Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Segudang Manfaat Buah Nanas

Buah Nanas ternyata banyak manfaatnya.
Siapa yang tidak kenal dengan buah nanas. Tentu kita yang berada di iklim tropis ini familiar dengan buah ini. Buah manis yang khas ini ternyata mempunyai segudang manfaat. 

Nanas adalah buah tropis yang lezat yang telah dirayakan selama berabad-abad tidak hanya untuk rasa yang berbeda dan unik, tetapi juga untuk manfaat kesehatan yang tampaknya ajaib mereka. 

Kesehatan mereka dan manfaat obat termasuk kemampuan mereka untuk meningkatkan kesehatan pernapasan, mengobati batuk dan pilek, meningkatkan pencernaan , membantu menurunkan berat badan, memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan mulut, meningkatkan kesehatan mata , mengurangi peradangan, mencegah kanker, meningkatkan jantung kesehatan, melawan infeksi dan parasit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan sirkulasi.

Nanas dimakan segar, dijus, dimasak, dan diawetkan dan daunnya bahkan digunakan untuk wallpaper dan langit-langit isolasi. Mereka termasuk dalam Bromeliaceae keluarga dan aktual buah komposit yang terbuat dari buah bersatu yang tumbuh di puncak pohon berbuah.

Selain cerita yang menarik dan penampilan buah ini, juga merupakan gudang besar manfaat kesehatan karena kekayaan nutrisi, vitamin, dan mineral, termasuk potasium, tembaga, mangan, kalsium, magnesium, vitamin C, beta karoten, thiamin, B6, dan folat, serta larut dan tidak larut serat, dan bromelain.

Nanas mengandung proteolitik relatif jarang enzim yang disebut bromelain, yang terutama terkait dengan mogok kompleks protein, tetapi juga memiliki efek anti-inflamasi yang serius, dan telah berkorelasi positif dengan mengurangi tanda-tanda dan gejala arthritis di banyak subjek tes.

Selain itu, satu porsi tunggal nanas memiliki lebih dari 130% dari harian kebutuhan vitamin-C untuk manusia, membuatnya menjadi salah satu sumber terkaya dan paling lezat dari asam askorbat. Vitamin C terutama terkait dengan mengurangi penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aktivitas sel darah putih dan bertindak sebagai antioksidan untuk mempertahankan terhadap efek berbahaya dari radikal bebas.

Pencegahan Kanker
Nanas juga kaya berbagai antioksidan lainnya, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, berbagai senyawa flavonoid, dan tingkat tinggi mangan, yang merupakan penting co-faktor superoksida dismutase, scavenger radikal bebas yang sangat kuat yang telah dikaitkan dengan sejumlah kanker yang berbeda. Nanas secara langsung telah berhubungan dengan mencegah kanker mulut, tenggorokan, dan payudara.

Seperti kebanyakan buah-buahan, nanas kaya sumber serat, tetapi mereka khusus dalam bahwa mereka mengandung serat larut dan tidak larut.

Tak hanya itu, nanas juga dapat menjaga kekebalan tubuh yang normal. Kekuatan vitamin C meningkatkan dikenal, tetapi bahwa enzim khusus, bromelain, juga terhubung dengan pengurangan dahak dan lendir membangun di saluran pernapasan dan rongga sinus.

Meskipun nanas tidak terkenal karena memiliki kandungan kalsium yang kuat, yang kebanyakan orang langsung mengasosiasikan dengan kesehatan tulang, itu memiliki mengesankan jumlah mangan, yang merupakan mineral lain yang penting dalam penguatan tulang, serta pertumbuhan dan perbaikan mereka. Mangan adalah mineral yang paling menonjol dalam nanas, dan satu porsi bisa memberikan lebih dari 70% dari kebutuhan harian Anda dari mineral penting ini.

Seiring dengan senyawa antioksidan yang melindungi terhadap kanker mulut, nanas juga memiliki sifat zat, yang memperkuat gusi dan pastikan bahwa gigi Anda tidak menjadi longgar.

Manfaat lagi dari nanas adalah untuk menjaga kesehatan mata, tekanan darah, sirkulasi darah, Kini, jangan takut untuk mengonsumsi buah nanas tiap hari. 

No comments

Powered by Blogger.