Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

STIH LITIGASI Gelar Wisuda Perdana untuk Program S1 Ilmu Hukum

Tiga wisudawan/wati terbaik.
Hari Senin, tanggal 27 Februari 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi segenap civitas akademis Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) LITIGASI Jakarta. Sekolah tinggi dibawah Yayasan Pengayoman Warga Kementerian Hukum dan HAM RI ini melaksanakan prosesi wisuda untuk program Sarjana Strata 1 Ilmu Hukum di Auditorium Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, Dr. Bambang Rantam Sariwanto, SH, MH, dan Wakil Ketua Bidang Yudisial Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Syarifuddin, SH, MH mewakili Ketua Mahkamah Agung RI. Tampak pula dalam jajaran Undangan ada Wakil Kopertis III, Direktur Jenderal Imigrasi, Direktur Jenderal Lapas, dan Ketua Yayasan Pengayoman Warga Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Menteri Yasonna Hamonangan Laoly dalam sambutannya yang dibacakan Dr. Bambang Rantam Sariwanto menyatakan kebanggaannya terhadap STIH LITIGASI yang telah berhasil meluluskan Sarjana Hukum setelah perjuangan yang tanpa lelah dari seluruh pihak di STIH LITIGASI. Menteri Hukum dan HAM RI juga mengungkapkan, Sarjana Hukum lulusan STIH LITIGASI memiliki keahlian khusus litigasi sebagaimana dipersyaratkan dalam perekrutan panitera di lingkungan pengadilan. 

Menteri Yasonna pun berpesan agar seluruh wisudawan wisudawati mampu menjadi sarjana hukum yang penuh integritas dan berpegang teguh terhadap nilai-nilai kebenaran. 

Sementara itu, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr. H. M. Syarifuddin, SH, MH berpesan bahwa seluruh wisudawan-wisudawati STIH LITIGASI yang memiliki keahlian litigasi mampu berkontribusi dalam membangun keadilan di dalam masyarakat. Beliau juga menganggap bahwa lulusan STIH LITIGASI sudah tidak asing lagi dengan dunia peradilan karena mereka sebelumnya sudah magang di pengadilan dan lulusan D-3 Administrasi Peradilan (dahulu ALTRI) sudah banyak yang berkarya di lingkungan pengadilan. 

Ketua Kopertis III Dr. Ir. Illah Sailah, MS mengatakan, diharapkan STIH LITIGASI ke depan segera menyusun standar litigasi dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang batas waktunya sampai dengan Desember 2017, sehingga dapat diterapkan di tahun 2018.
Ketua STIH LITIGASI Dr. H. Achmad Ubbe, SH, MH. 

Wisuda program S1 Ilmu Hukum STIH LITIGASI kali ini mewisuda 74 wisudawan-wisudawati. Tercatat sebagai wisudawan berprestasi adalah Firda Dwi Nurdriyati dengan IPK 3,85 di peringkat pertama. kemudian Indah Mayangsari di peringkat kedua dengan IPK 3,78, dan Nur Annisa diperingkat ketiga dengan IPK 3,76.

Ketua STIH LITIGASI Dr. H. Achmad Ubbe, SH, MH mengungkapkan dirinya bangga sekaligus terharu terhadap para wisudawan-wisudawati. Bahkan, beliau sempat meneteskan air mata ketika memberikan pesan kepada seluruh wisudawan-wisudawati agar selepas dari kampus dapat mengharupkan almamater dan menjunjung tinggi integritas sebagaimana yang telah diajarkan oleh dosen-dosen sewaktu di bangku perkuliahan. 

No comments

Powered by Blogger.