Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Bus Nirsopir Mulai Mengaspal di California

EasyMile EZ10, bus tanpa sopir yang sudah diujicoba di California, Amerika Serikat. (Foto : Reuters)
Transportasi masa depan sudah di depan mata. Negara Bagian California, Amerika Serikat baru saja menguji coba dua bus listrik tanpa supir pada Senin, (6/3).

Bus tanpa supir ini dipandang sebagai transportasi masa depan yang minim risiko kecelakaan yang diakibatkan kesalahan manusia.

Bus tanpa supir yang diuji coba di California itu adalah EasyMile EZ10, buatan perusahaan Perancis. Bus itu mampu mengangkut 12 orang.

"Proyek bus tanpa supir ini dikerjakan oleh perusahaan swasta dan otoritas transportasi publik. Kita masih terus mengembangkannya agar bisa dipakai semua jalanan," kata Habib Shamskhou, Manajer Program EasyMile, dilansir Reuters, Selasa, (7/3).

Dalam uji coba ini, bus tanpa supir mampu melaju mulus di atas aspal mengikuti rute yang telah ditentukan oleh Global Positioning System (GPS) dan kamera eksternal.EasyMile EZ10 menggunakan komponen komponen aluminium dan fiberglass. Bus listrik ini memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam. Memiliki AC dan interkom yang terhubung dengan ruang kontrol.

Dijadwalkan kendaraan bus tanpa supir ini baru bisa mengaspal di jalanan California pada akhir tahun 2018.

No comments

Powered by Blogger.