Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

KPK Sita 13 Alat Berat Terkait Penyidikan TPPU Wali Kota Madiun

Walikota Madiun non aktif Bambang Irianto. 
Komisi Pemberantasan Korupsi menyita 13 alat berat dalam penyidikan indikasi tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Wali Kota Madiun, Jawa Timur, nonaktif Bambang Irianto.

“Pada Senin (27/2) penyidik menyita 13 alat berat berupa eskavator dan loader yang diduga milik Bonie Laksmana anak tersangka Bambang Irianto. Barang-barang tersebut masih dititipkan di daerah Ponorogo (Jatim) dan Wonogiri (Jateng) di tempat barang dikuasai yang disewa dari bersangkutan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/3).

Febri menyatakan untuk tersangka Bambang Irianto dalam kasus TPPU itu sebelumnya juga sudah dilakukan sejumlah penyitaan mulai dari uang, logam mulia berupa emas sekitar 1 kilogram, dan ada tanah dan bangunan di enam lokasi serta satu unit ruko.

Sebelumnya, KPK telah menyita total uang dari enam rekening bank, yaitu BTN, BTPN, BRI, Bank Jatim, BNI, dan Bank Mandiri sekitar Rp6,3 miliar dalam bentuk tabungan dan deposito dan 84.461 dolar AS atau Rp1,1 miliar terkait TPPU Bambang Irianto.

No comments

Powered by Blogger.