Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Pelindo II Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Prancis

Pada 7 April lalu, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) menyambut kedatangan kapal besar milik perusahan pelayaran asal Perancis, Compagnie Maritime d'Affretement - Compagnie Generali Maritime (CMA – CGM). Kedatangan kapal ini merupakan kali pertama di Indonesia.

Hadirnya kapal tersebut bukanlah suatu kebetulan, namun PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) akan menjalin kerjasam pelayanan jasa baru. Pelayanan itu disebut dengan Java South East Asia Express Services (Java SEA Express Services" atau disingkat “JAX Services”. Service ini akan melayani rute Tanjung Priok ke West Coast (LA &Oakland) Amerika Serikat dengan sistem weekly call atau rutin sandar sekali seminggu.

Kapal besar yang bermuatan 8500 TEUs ini sandar di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) untuk ketiga kalinya dalam pekan ini. Tiap minggu total bongkar muat yang dilakukan pun beragam namun tetap pada kisaran 2300 TEUs dan cenderung mengalami peningkatan. 

Total bongkar muatnya dari datanya tercatat  minggu pertama, total bongkar muat sebanyak 2311 TEUs; minggu kedua sebanyak 2009 TEUs dan minggu ketiga sebanyak 2811 TEUs. Kondisi tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Elvyn G Masassya.

Dijelaskannya, total bongkar muat yang tetap berada di atas angka rata rata 2300 TEUs ini menunjukkan adanya tanggapan positif dari para pengguna jasa kepelabuhanan yang merasakan efisiensi dalam hal biaya logistik pengiriman barang dari Tanjung Priok ke West Coast. Hal ini semakin menguatkan kesiapan dan peranan Tanjung Priok sebagai pelabuhan transshipment. 

“IPC akan terus memperbaharui dan meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanannya dengan mengubah pelayanannya menjadi pelayanan yang berbasis IT serta penyempurnaan infrastruktur dan supratuktur kepelabuhanan, tujuannya tak lain hanya untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan sesuai visi perusahaan yaitu customer centric,” katanya.

Ditambahkan, untuk mendatangkan kapal dengan ukuran besar ke Pelabuhan Tanjung Priok memerlukan kepercayaan dari perusahaan pelayaran salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk customer kami. Ke depannya, kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan untuk semakin meyakinkan dunia bahwa Tanjung Priok pantas untuk menjadi pelabuhan transshipment.

No comments

Powered by Blogger.