Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

M-Banking BCA Dilengkapi Fasilitas Tarik Tunai

Dalam rangka mengakomodir kebutuhan nasabah yang semakin beragam, BCA mobile (m-BCA) kini dilengkapi fasilitas Tarik Tunai sehingga para nasabah tidak perlu kebingungan jika lupa membawa kartu untuk tarik tunai di mesin ATM BCA. Nasabah juga dapat mengakses fitur Tarik Tunai di Sakuku dengan mengaktifkan terlebih dahulu layanan Sakuku Plus untuk menikmati kemudahan Transaksi Tanpa Kartu di ATM BCA ini.

“Dinamisnya perkembangan teknologi digital serta pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia menjadi landasan bagi BCA untuk terus menyempurnakan layanan mobile banking. Bank secara konsisten meningkatkan kapabilitas dan mengembangkan infrastruktur platform berbasis digital, yang salah satunya kami wujudkan dengan fitur Transaksi Tunai Tanpa Kartu ini,” ujar Senior Vice President Transaction Banking Product Development Division BCA, Martinus Robert Winata.

Untuk dapat menikmati fitur Tarik Tunai ini, nasabah cukup mengupdate aplikasi BCA mobile versi terbaru via App Store (iPhone) dan Play Store (Android devices). Masuk ke m-BCA pada BCA mobile yang telah diaktivasi sebelumnya, akses menu Tarik Tunai, pilih denominasinya, dan dapatkan Kode Tarik Tunai. Lalu, kunjungi ATM BCA yang memiliki menu Transaksi Tanpa Kartu di kanan bawah layar, kemudian pilih BCA mobile. Masukkan No Handphone dan Kode Tarik Tunai, tidak lama uang tunai akan berada di tangan. Langkah yang serupa juga berlaku bagi para pengguna Sakuku, dengan memilih Sakuku setelah masuk dalam menu Transaksi Tanpa Kartu.

“Kalau dompet tertinggal atau sedang tidak membawa uang tunai saat bepergian, nasabah setia BCA kini cukup gunakan aplikasi BCA mobile atau Sakuku dan lakukan Tarik Tunai di ATM BCA. Perlu diingat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA atau Sakuku dan Kode Tarik Tunai kepada siapapun. Kami berharap tentunya inovasi terbaru BCA ini dapat memberikan kepuasan dan nilai tambah bagi nasabah agar selalu kembali menggunakan layanan dan solusi perbankan BCA yang terbukti Senantiasa di Sisi Anda,” ucapnya.

Fasilitas ini merupakan salah satu upaya BCA dalam mengarahkan transaksi nasabah pada jaringan internet dan mobile banking. Beragam upaya yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang lebih baik. Seperti halnya dalam beberapa tahun terakhir, pada 2016 transaksi internet dan mobile banking tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan transaksi cabang dan ATM. Jumlah transaksi mobile banking BCA mengalami kenaikan 33 persen menjadi 786 juta transaksi di 2016. Sementara hingga 31 Maret 2017, jumlah transaksi di mobile banking BCA mencapai 244,8 juta transaksi dengan nilai transaksi Rp214,7 triliun.

“BCA akan tetap berada di garis depan dalam meningkatkan infrastruktur dan sistem teknologi informasi sejalan dengan kemajuan terkini seraya terus mencermati tren yang berkembang pesat di perbankan digital untuk mengakomodasi evolusi kebutuhan nasabah BCA,” tutup Robert. 

No comments

Powered by Blogger.