Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Raja Swedia Kunjungi Tanjung Priok

Raja Swedia Carl XVI Gustaf meninjau langsung Vessel Traffic System (VTS)
Control Room Pelabuhan Tanjung Priok (Liputan6.com/Citra Dewi)
Pelabuhan Tanjung Priok mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Raja Swedia, Carl Gustaf XVI. Direktur Operasi IPC, Prasetyadi, menerima kunjungan itu.

Kunjungan Raja Swedia itu didampingi Menteri Infrastruktur Swedia, Anna Johansson, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog, Head of Saab Surveillance, Anders Carp, dan rombongan delegasi Swedia.  

Sebagaimana diungkapkan kepada wartawan, kunjungan Raja Swedia Carl Gustaf XVI ke Indonesia tersebut untuk mempererat hubungan bilateral antara Swedia dan Indonesia yang sudah berjalan baik selama bertahun-tahun. Ini adalah kunjungan kenegaraan pertama yang dilakukan oleh Raja Carl Gustaf XVI.

Dan salah satu agenda kunjungannya, Raja Carl Gustaf XVI berkunjung ke Pelabuhan  Tanjung Priok untuk meninjau VTS (Vessel Traffic System), Control Room Pelabuhan Tanjung Priok dan dilanjutkan kunjungan lapangan ke Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok.

Raja Carl Gustaf XVI ingin melihat langsung penerapan solusi Swedia untuk manajemen lalu lintas kapal di area pelabuhan yang diterapkan di Indonesia. Manajemen lalu lintas kapal ini merupakan salah satu kerjasama antara Swedia dan Indonesia yang mempunyai dampak besar terhadap keamanan dan keselamatan operasi pelabuhan.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Operasi IPC, Prasetyadi yang memberikan pemaparan mengenai perkembangan serta proyek pembangunan pelabuhan yang sedang dilakukan IPC. 

Dan dilanjutkan oleh pemaparan oleh perwakilan dari Saab Surveillance terkait dengan pengembangan pelabuhan dan posisi strategis IPC dalam dunia kemaritiman di Indonesia. 

No comments

Powered by Blogger.