Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

AHY dan Anang Berpotensi Menjadi Cagub Jawa Timur

AHY kembali menjadi incaran untuk bakal cagub Jawa Timur. 
Setelah gagal dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta, nama Agus Harimurti Yudhoyono, putra pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, kembali digadang-gadang untuk kembali bertarung di pemilihan gubernur Jawa Timur. 

Nama AHY, begitu ia kerap disapa, masuk dalam penjaringan survei calon gubernur di Jawa Timur versi Indikator Politik Indonesia.

Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas AHY itu menempati posisi ke-4 dengan tingkat keterpilihan (3,4%) di bawah Saifullah Yusuf (23,6%), Tri Rismaharini (19,2%), dan Khofifah Indar Parawansa (15,7%).

Nama top lain yang masuk sebagai calon gubernur dengan elektabiltas relatif tinggi yakni musisi yang juga anggota DPR, Anang Hermansyah. Anang ini memiliki elektabiltas 1,7% di bawah Abdulah Azwar Anas.

Jika menggunakan simulasi empat calon gubernur, nama Agus Harimurti bersaing dengan Abdulah Azwar Anas yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Survei Indikator dilaksanakan pada 3—7 Mei 2017 dengan sambel sebanyak 819 orang. Metode yang dipakai multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±3,5% pada tingkat kepercayaan 95%. 

No comments

Powered by Blogger.