Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Banyak Jalan Rusak di Kabupaten Probolinggo

Kondisi jalan rusak di Kec.Tiris.
Menjelang Idul Fitri 1438 H kali ini pemerintah pusat gencar untuk memperbaiki infrastruktur, terutama jalan yang dipergunakan untuk jalur mudik.  Tak hanya di Pulau Jawa,namun juga luar Pulau Jawa.

Untuk infrastruktur jalan,  Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla giat membangun jalan tol sebagai salah satu upaya untuk memperlancar arus barang antar kota dan provinsi.

Bila pemerintah pusat gencar dalam membangun,  namun belum terlihat di daerah.  Setidaknya hal tersebut tergambar dari kondisi infrastruktur di daerah yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Jalan rusak di Kali Acar.
Kondisi infrastruktur,  terutama jalan di Kabupaten Probolinggo misalnya.  Kabupaten yang identik dengan komoditas magga ini beberapa jalan terlihat rusak dan belum ada perbaikan.

Kondisi demikian nampak di Jalan Raya Kraksaan-Wangkal yang masih banyak yanh rusak. Hal itu juga terjadi di jalan ke beberapa kecamatan di sekitar Kecamatan Gading. Malah di jalan yang menuju ke daerah Sumber Batu,  Kali Acar,  jalanannya rusak.

Jalan yang rusak tersebut sejatinya tak jauh dadi pusat pemerintahan,  baik kabupaten maupun kecamatan.

Pusat pemerintahan Kabupaten Probolinggo yang berada di daeah Kraksaan,  seyogianya lebih mudah koordisi pembangunannya.

Hal tersebut diutarakan penggiat lingkungan dan aktivis KAHMI Syahroni.  Menurutnya sudah berganti bupati,  namun kondisi jalan di Probolinggo masih belum menunjukkan perbaikan.

Belum lagi infrastruktur lain seperti sungai dan fasilitas air bersih.  Untuk air bersih tidak sedikit masyarakat yang masih mengandalkan pasokan air dari sumber air di pegunungan,  namun kualitas airnya kurang memenuhi standar karena seringkali keruh dan kurang lancar.

Melihat kondisi tersebut,  sudah sewajarnya masyarakat rindu pemimpin yang bisa membangun dan menyejahterakan mereka dan lingkungannya.


No comments

Powered by Blogger.