Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Role Model ala PT IPC Car Terminal

Dirut PT IKT beserta 11 Role Model sesaat setelah pelantikan. 
Guna mengembangkan bisnis dan meningkatkan kinerja bisnis PT Indonesia Kendaraan Terminal/PT IKT (IPC Car Terminal), pada tanggal 2 Juni dilaksanakan pelantikan terhadap karyawan teladan (Role Model).  

Salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) itu mengharapkan para karyawan yang menjadi pilihan manajemen diharapkan mampu untuk merubah dan membangun perusahaan kedepan lebih maju. 

Selain role model, manajemen PT IKT sebelumnya juga telah memilih karyawan sebagai agent of change (agen perubahan) sebagai salah satu implementasi strategi manajemennya.

Menurut dia, acara pelantikan itu merupakan kelanjutan penerapan program kerja reorientasi organisasi perusahaan. 

Direktur PT IKT Chiefy Adi K dalam sambutannya menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan adalah bagian dari perubahan besar organisasi di IPC Car Terminal. Sebanyak 11 Role Model yang dilantik saat ini, siap menjadi team leader IKT yang kelak akan mampu membawa perubahan dan kemajuan IKT ke depan ke arah yang lebih baik.

Chief Adi K mengatakan, jika ingin pohon tumbuh segar, berbatang kokoh, berdaun dan berbuah lebat, maka sejak awal akarnya harus diperhatikan, diperkuat dan dirawat. Akar tersebut salah satunya adalah yang dilakukan saat ini yaitu memberikan kepastian definitif sesuai dengan kewenangan direksi dan dalam rangka penerapan Good Corporate Governance (GCG).

Dengan kepastian dan kejelasan posisi ini, maka fungsi, tugas dan tanggung jawab juga semakin jelas dan gamblang baik aspek kuantitatif, kualitatif maupun waktu dan biaya. Namun sebelum melangkah jauh, ada istilah di dunia mode apa yang dinamakan Look Good, FeelGood dan Do Good. Menjadi Look Great, Feel Great dan Do Great.

“Untuk melakukan sesuatu yang hebat, dimulai dari kelihatan baik, merasa baik dan dampaknya adalah melakukan hal yang luar biasa. Segala aturan dalam sebuah korporasi di dunia ini, aturan selalu menjadi panglima. Pemimpin bisa salah dan bisa benar, namun aturan selalu benar. Untuk itu para Role Model yang telah dilantik agar senantiasa mengikuti aturan yang ada dan mengikuti pemimpin yang bisa dijadikan panutan dan berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku,“ Ujar Chiefy Adi K dalam sambutannya.

Role Model dan Agent of Change manajemen PT IKT.
Dijelaskannya, tidak hanya perusahaan yang memiliki reputasi baik namun juga sumber daya manusianya. Harus memiliki nilai jual tersendiri dan kelak para alumni IKT harus menjadi rebutan dan pemenang dalam apa yg dinamakan Talent War. Tidak hanya berfikir dalam lingkungan sempit IKT, namun luas IPC Group dan BUMN. Akhirnya Tidak ada seorang pemimpin yang akan membawa rakyatnya menjahui mata air, tetaplah positive thinking, positive feeling-nya dan positive action.

“Perubahan ini, membutuhkan suatu perubahan yang substantif dan transendental yaitu berbuat yang terbaik bagi peusahaan, bangsa, negara, semesta alam dan agama. PT IKT menegaskan kesanggupan para Role Model, diharapkan sanggup menjalankan tugas dan amanah ini, pakta integritasnya dan mampu berbuat baik untuk tujuan perusahaan,” jelas Chiefy.

Ditambahkannya,  pintu kami terbuka 24 jam untuk konsultasi dalam menciptakan The Right Person on The Right Place at  The Right Time. Untuk mewujudkan pribadi yang tidak hanya berkompeten namu juga mampu bekerja sengan tepat, cepat dan berkarakter.

“Kami mengucapkan selamat kepada para Role Model yang dilantik hari ini, semoga mampu mengemban amanah dan mejalankan tugas baru pada jabatannya dengan sebaik – baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Sebagaimana tertulis dalam pakta integritas yang diucapkan serentak oleh seluruh peserta yang hadir. Dengan Mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan Salam Cinta, Salam Merah Putih dan Salam Berkarya serta Bangga Indonesia," ungkap Chiefy.

Berikut ini nama-nama yang dilantik pada 2 Juni itu, Yan Budi Santoso menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan, Sugeng Mulyadi menjabat sebagai Manager Keuangan, Kusno Utomo menjabat sebagai Manager Terminal Domestik, Mustafa menjabat sebagai Manager Sumber Daya Manusia, Viranky Oktavianus menjabat sebagai Manager Teknik dan Sistem Informasi, Donny Yuniarto menjabat sebagai Manager Komersial dan Pengembangan Bisnis, Erwan Dwi Winanto menjabat sebagai Senior Analyst pada Direktorat Keuangan dan SDM,  Yusuf Ferdian Umar  menjabat Analyst pada Direktorat Keuangan dan SDM, S. Joko menjabat sebagai Pjs.Manager Terminal Internasional, Adi Wijiyaksana menjabat sebagai Pjs.Manager Manajemen Mutu, HSE dan PFSO dan Sigit Purnama menjabat sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal.

No comments

Powered by Blogger.