Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Lagi, SAHABAT YATIM-Q Bedah Rumah Anak Yatim

Program Bedah Rumah SAHABAT YATIM-Q berupaya mewujudkan rumah layak huni
.

Rabu, 5 Juli 2017 ini merupakan hari yang tak akan terlupakan bagi Putri dan Shinta. Putri yang kini duduk di bangku MTsN Arjasa dan Shinta di SD Negeri Kamal 2 ini tinggal di wilayah Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

Pada hari tersebut, tim bedah rumah dari SAHABAT YATIM-Q memberdah rumah mereka. Rumah yang berdinding bambu berukuran 5 x 6 meter persegi yang mereka tinggali bersama dengan ibunya itu sudah tidak layak lagi untuk ditinggali.

Sejak ayahnya meninggal di tahun 2015 lalu, kehidupan mereka ditopang sang ibunda yang bekerja sebagai penjahit kampung. Tentunya untuk memperbaiki rumah adalah perkara yang tidak mudah bagi mereka.
Tim relawan sedang melaksanakan program bedah rumah.

Melihat kondisi demikian, SAHABAT YATIM-Q mengasuk Putri dan Shinta sejak tahun 2015 guna meringankan beban ibundanya.

Bukan hanya itu, kondisi rumah yang kurang layak itu, menjadikan salah satu target Program Bedah Rumah SAHABAT YATIM-Q. Akhirnya, mulai tanggal 5 Juli 2017, tim SAHABAT YATIM-Q dibantu oleh relawan dari Persaudaraan Setia Hati Jember, alumni SMP Negeri 7 Jember Tahun 1990 dan masyarakat sekitar mulai membedah rumah Putri dan Shinta.

Pendiri SAHABAT YATIM-Q, Ustadz Taufik menjelaskan, program ini merupakan program rutin dari SAHABAT YATIM-Q, dan dananya berasal dari para donatur juga tim SAHABAT YATIM-Q.

"Bedah rumah Putri dan Shinta ini ditargetkan pertengahan Juli nanti sudah bisa ditempati," kata Ustadz Taufik.

Melalui Program Bedah Rumah SAHABAT YATIM-Q ini diharapkan rumah anak yatim maupun kaum dhuafa yang kurang layak huni yang berada di wilayah Jember dapat dibantu untuk diperbaiki agar lebih layak huni. 


No comments

Powered by Blogger.