Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Tim Elang Laut Polres Tanjung Priok Gelar Operasi Berantas Premanisme

Tim Elang Laut memeriksa pengguna jalan. 
Maraknya tindak kriminal di jalanan menjadikan semua pihak perlu berhati-hati dan saling membantu dalam pemberantasannya. Sebagai salah satu cara untuk memberantas para preman dan pelaku tindak pidana kejahatan jalanan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan kegiatan patroli secara intensif. Mereka mengerahkan tim khususnya yakni Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Tim khusus ini dipimpin Aipda Agus S melibatkan lima personil melaksanakan Patroli secara rutin dengan menggunakan kendaraan roda dua dimulai dari pukul 01.30 sampai pukul 04.20 WIB di sekitar wilayah Jakarta Utara. Kegiatan tersebut dimulai pada Minggu (9/7).

Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok tersebut dalam berpatroli menyisir wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dari aksi premanisme dan pemalakan yang meresahkan para sopir angkutan kontainer. Rute wilayah patroli Tim Elang Laut  mulai dari Pos 1 luar, sampai ke jalan Martadinata dan PLTU, Jalan Raya Ruko Enggano sampai ke Dwipa, Pos IX, Jl.Ciampea, Koja, Jalan Raya Cilincing, Pelabuhan Eks Presiden Kalibaru NPCT I dan Jalan Raya Pelabuhan Tanjung Priok – Jakarta Utara.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus De Deo didampingi Kasat Reskrim AKP Dedi kepada wartawan mengatakan pihaknya menurunkan Tim Elang Laut, karena penjahat-penjahat tersebut telah meresahkan masyarakat pengguna kendaraan baik kendaraan pribadi maupun angkutan.

Tim Elang laut, lanjut Roberthus, dalam berpatroli sasaran utamanya yaitu Curat, Curas, Miras, Narkoba, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya. Tim khusus ini langsung melakukan pemeriksaan, penggeledahan dan pengusiran terhadap pelaku kejahatan pungutan liar kepada para sopir trailer dan truk.

“Penindakan yang dilakukan Tim Elang Laut saat patroli rutin tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari para pengusaha angkutan kontainer (Aptrindo),” paparnya.

Parno salah satu sopir angkutan yang setiap hari melintas di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Karena setiap malam disaat jam-jam padat, tidak ada lagi aksi pemalakan yang dilakukan anak-anak tanggung dengan meminta-minta uang kepada awak sopir. (OD)

No comments

Powered by Blogger.