Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Meriahkan HUT RI ke-72, BNI Gelar Pesta Rakyat Pecahkan Rekor MURI

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X membuka HUT RI ke-72 BNI.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 tahun 2017, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memusatkan perayaannya di Kota Yogyakarta. 

Guna memperingati HUT RI ke-72 itu, BNI menggelar dua kegiatan yakni Pesta Rakyat Istimewa pada tanggal 13 Agustus 2017 dan Upacara Bendera pada 17 Agustus 2017.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X menghadiri sekaligus meresmikan gelaran Pesta Rakyat Istimewa itu. Kegiatan diawali dengan Senam Zumba dan Jalan Sehat yang dimulai dari Alun-alun Utara. Hadir mendampingi Gubernur DIY, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, jajaran direksi, pimpinan dan karyawan BNI. 

Pada saat yang sama, dipecahkan rekor MURI untuk makan gudeg dengan porsi terbanyak yakni 4.000 porsi dihidangkan untuk masyarakat. Selain itu, juga diselenggarakan pasar murah sebanyak 1.000 paket sembako senilai Rp.140.000,- per paketnya, namun dijual dengan harga hanya Rp.25.000,- per paketnya. 

Gelaran Pesta Rakyat Istimewa itu juga memamerkan beragam produk lokal yang dihasilkan pelaku usaha mitra binaan BNI, diantaranya Indarwati, Batik Budi Harjanto, Rambak Solo, Titoy Jaya Production, Marenggo Batik, DC 9 Rotan, Intan Rahmadani Snack, Thiwulayu Mbok Sum, dan Bandeng Marus. 

Menambah syahdunya suasana, sekitar 750 angklung dimainkan melantunkan lagu-lagu perjuangan maupun lagu daerah. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan, dengan mengajak masyarakat memainkan angklung bersama-sama akan menumbuhkan rasa bangga dan cinta pada budaya bangsa Indonesia. 

Sebagai wujud empati terhadap para pejuang kemerdekaan, BNI juga menyelenggarakan kegiatan “Bedah Rumah Veteran”. Pada peringatan HUT RI ke-72 kali ini ada sepuluh rumah veteran yang direnovasi. Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini pada tahun 2017 BNI mendapat bagian untuk merenovasi 46 rumah veteran.   

Tidak hanya itu, BNI juga menyelenggarakan program “Siswa Mengenal Nusantara”, yaitu program pertukaran pelajar untuk lebih mengenal sejarah, keragaman budaya, dan kekayaan alam nusantara. Untuk tahun 2017 ini, BNI bersama Primissima mengirimkan 20 siswa dan guru asal Daerah Istimewa Yogyakarta ke Sumatera Barat. Begitu pula sebaliknya 20 siswa dan guru dari Sumatera Barat datang ke Yogyakarta. 

20 siswa dan guru Sumatera Barat tersebut mengunjungi beberapa lokasi seperti Bank Indonesia (BI) Wilayah Yogyakarta, Akademi Angkatan Udara (AAU), juga Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Desa Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang dikembangkan atas dukungan BNI.

Penyelenggaraan beragam kegiatan itu semakin mengukuhkan BNI untuk melayani negeri, dan menjadi kebanggaan bangsa. “BNI, Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa”

No comments

Powered by Blogger.