Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Mesranya Presiden di Momen Bahagia.


Kamis,  17 Agustus 2017 merupakan momen yang membahagiakan seluruh elemen bangsa.  Tak hanya yang berpunya  riang gembira,  yang nestapa pun berhias wajah ceria.

Bumi pertiwi sedang gembira,  seiring 72 tahun kemerdekaan Nusantara tercinta. Senyum lebar,  pekik "Merdeka" menggema, menggelorakan jiwa patriot bangsa.

Selain kesakralan upacara bendera,  Kamis 17 Agustus ini ada yang terlihat begitu mesra di istana. Ya,  terlihat Presiden dan Ibu Negara Jokowi-Iriana beserta mantan presiden sebelumnya begitu mesra bergandengan tangan.

Mereka itu adalah,  Jokowi beserta ibu negara,  Megawati Soekarno Putri,  B. J. Habiebie, dan Susilo Bambang Yudhono beserta Ibu. Juga terlihat ibu Sinta Wahid,  isteri mendiang Gus Dur juga turut serta.

Momen ini sangat langka . Para petinggi negeri dan mantan petinggi negeri hadir bersama memperingati 72 tahun Indonesia merdeka.

Bila tahun tahun sebelumnya begitu sulit menghadirkan  mereka,  kali ini suasana bahagia menyembul dari wajah wajah yang biasanya berseberangan pandangan itu.  Apalagi ada momen ketika mantan Presiden Megawati yang begitu hangat menjabat tangan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Adem.  Di saat menghangatnya suhu politik menjelang 2019 menghangat,  pertemuan itu mengisyaratkan betapa anak bangsa itu bisa bersatu guna membangun negeri.  Minimal,  pesan  yang tersirat. Semoga kebersamaan itu tetap terjaga meskipun ke depan ada peluang berbeda kepentingan.

No comments

Powered by Blogger.