Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Terkait Pilgub Jatim, Presiden Jokowi Panggil Khofifah

Khofifah-Emil Dardak pasangan Cagub-Cawagub Jatim.
Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa. Surat tersebut terkait dengan persiapan Khofifah yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkda) Jawa Timur (Jatim) Khofifah berencana mencalonkan diri sebagai Gubenur dalam Pilkada tahun depan.

Jokowi yang ditemui dalam peringatan hari ulang tahun Korpri mengatakan, surat dari Khofifah telah diterimanya kemarin. Dia pun sudah membaca isi surat yang isinya meminta izin mengikuti Pilgub Jatim. Untuk itu, Jokowi berencana bertemu dengan Khofifah dalam waktu dekat.

"Tapi mungkin kalau enggak hari ini, besok saya undang untuk ketemu," kata Jokowi, Rabu (29/11).

Namun, Jokowi belum mau membeberkan persoalan apa saja yang akan dibahas keduanya. Terkait dengan mundurnya Khofifah dari jabatan sebagai Mensos juga belum bisa ditentukan. Pertemuan nanti yang akan memastikan langkah Khofifah selanjutnya sebagai Mensos atau calon Gubernur Jatim.

"Belum ketemu. Ketemu dulu. Suratnya ada, ketemu baru saya bisa memutuskan, bisa ngomong," kata Jokowi.

Dalam pencalonannya, Khofifah didukung oleh beberapa partai sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim). Tercatat, Partai Demokrat bersama Hanura, Nasdem, Golkar, dan PPP berkoalisi mengusung menteri sosial tersebut sebagai calon gubernur Jatim.

Khofifah diusung oleh sejumlah partai berdampingan dengan Emil Dardak menuju kursi Jatim 1 dan Jatim 2. Perempuan asal Surabaya itu pernah dua kali kalah bertarung dalam pemilihan gubernur Jatim, yakni pada 2008 dan 2013.

No comments

Powered by Blogger.