Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Jenderal Gatot : Pak Hadi Cocok Menjadi Panglima TNI di Tahun Politik

Jenderal Gatot menilai calon penggantinya adalah pilihan tepat di tahun politik.
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo segera memasuki masa pensiun. Presiden Joko Widodo telah mengusulkan nama Kepala Staf TNI Angkatan udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai pengganti kepada DPR. Menanggapi hal tersebut, Jenderal Gatot merasa bersyukur Presiden telah menetapkan penggantinya.

"Saya juga bersyukur bahwa Presiden telah menentukan pengganti saya, dan pengganti saya ini, seperti disampaikan dipersiapkan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan," katanya di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12).

Menurutnya tantangan TNI ke depan adalah tahun politik yang segera datang yakni gelaran Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019. Ia menilai Marsekal Hadi adalah sosok yang tepat karena masa pensiunnya masih cukup lama.

"Tantangan tugas ke depan adalah tahun politik. Dari tiga Kepala Staf Angkatan yang memenuhi syarat, menurut saya, sebagai tahun politik, pertama KASAL bulan Mei (2018) pensiun, kalau jadi Panglima TNI kan cuma sebentar, KASAD (pensiun) Januari 2019, KASAU (Marsekal Hadi Tjahjanto) ini sampai 2020, sehingga bisa mempimpin TNI menghadapi tahun politik dengan lancar," lanjutnya.

Lalu apa penilaian Jenderal Gatot terhadap sosok Marsekal Hadi Tjahjanto? "Pak Hadi cocok untuk menjadi Panglima TNI dalam tahun politik, itu harus sama-sama kita yakini," ucapnya.

No comments

Powered by Blogger.