Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Manisnya Bisnis Minuman Mangga Khas Thailand

Peluang usaha minuman berbahan mangga begitu menggiurkan. Diprediksikan balik modal dalam tiga bulan. Anda ingin mencobanya?
 
Jus mangga tentu sudah biasa. Namun, tentu anda akan penasaran bila mendengar minuman berbahan dasar mangga khas negeri gajah putih Thailand. 

Ya, Thai Mango, begitu minuman khas itu bertajuk. Salah satu usaha kuliner minuman Thai Mango itu adalah Mangojack. Kini gerai Mangojack mudah dijumpai di pusat perbelanjaan maupun tempat keramaian lain. Program kemitraan Mangojack sendiri dimulai sejak september 2017. 

Hingga kini sudah ada lebih dari 62 mitra yang bergabung. Lokasi gerai Mangojack sendiri tersebar di Jabodetabek dan sejumlah daerah lain di Indonesia.

Menurut Tiara Setia Satiti, Marketing Mangojack, minuman mangga ala Thailand tersebut masih terbuka lebar lantaran masih booming hingga kini. Makanya, para pemain dibisnis ini pun mulai merebak di mana-mana.

Supaya bisa bersaing, Mangojack kerap meluncurkan menu baru. Seperti di bulan November lalu ada menu baru sticky mango rice. Sebelumnya, hanya ada satu menu yang dijual yaitu Mangojack.
Penghujung tahun 2017 ini, manajemen Mangojack juga tengah menyiapkan menu baru yang bakal segera diluncurkan pada bulan Desember ini. 

Dengan harga jual berkisar antara Rp 10.000-Rp 15.000 per porsi, Mangojack menyasar segmen menengah bawah. "Harga menyesuaikan lokasi berjualan mitra," ungkap Tiara.  

Seluruh bahan baku Mangojack memakai produk lokal, termasuk buah mangga. Mangojack menawarkan tiga paket kemitraan. Pertama paket J dengan investasi Rp 12,5 juta. Di paket ini mitra mendapat  satu unit booth portable dari kayu, perlengkapan memasak, bahan baku awal 100 porsi, branding, pelatihan, dan perlengkapan tambahan lainnya.

Kedua, paket Q senilai Rp 17,5 juta dengan pembeda ukuran booth yang lebih besar. Ketiga, paket K senilai Rp 22,5 juta dengan ukuran booth jauh lebih besar (3 m x 60 cm).

Untuk menjaga kualitas rasa dan produk, mitra wajib membeli bahan baku utama yaitu bubuk krim, bumbu Mangojack, serta kemasan dari pusat.

Berdasarkan perhitungannya, mitra hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk balik modal, dengan catatan dapat mencapai target penjualan 60 porsi per harinya. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan operasional, keuntungan bersih yang bisa dikantongi mitra masih lebih dari 50% dari omzet. 

Anda tertarik untuk kemitraan, silahkan hubungi : 0822 2550 5500.

No comments

Powered by Blogger.