Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

WULING CORTEZ, MPV Medium Penantang Innova

OTOMOTIF

Wuling akhirnya menambah satu varian produk MPV-nya di penghujung 2017. Wuling Cortez ingin menyaingi Toyota Innova dengan sugudang fitur mumpuni. 

SENTUL - Wuling Motors akhirnya memperkenalkan calon MPV mediumnya di Indonesia, yakni Wuling Cortez di penghujung tahun 2017 ini. Diposisikan sebagai pilihan lebih tinggi dari Confero series, Cortez hadir dengan segudang fitur yang sangat memanjakan konsumennya di Indonesia.

“Wuling Cortez memang kami buat berbeda dengan Confero. Perbedaan platform tentu membuat Cortez memiliki posisi yang tidak sama dan memang kehadirannya sebagai pilihan ke level MPV yang lebih tinggi,” buka Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors, saat perkenalan pertama Cortez di hadapan media nasional, Sentul, Bogor, Senin (18/12).

Dalam perkenalannya, Wuling tidak mau tanggung-tanggung melengkapi Cortez saat waktunya nanti siap bertarung di kelas yang hingga saat ini dikuasai oleh Toyota Innova. Beragam fitur yang tidak disediakan oleh rivalnya, Wuling secara sigap memberikan tawaran tersebut di Cortez.

Eksterior

MPV dengan konfigurasi 7-penumpang ini memiliki eksterior yang cukup tegas dengan garis-garis desain yang memancarkan aura maskulin. Termasuk roof rail, spoiler, dan antena sirip hiu.

Kemewahan lain diperlihatkan pada penyematan di keseluruhan sistem pencahayaan dari LED. Fitur khasnya adalah dicirikan lewat teknologi follow me home, dan pengaturan level lampu. Pelek 16 inci dengan desain palang akar juga turut memperkuat karakter tersebut.

Interior

Lapisan semi sintetis di seluruh jok serta desain captain seat untuk baris kedua, membuat Cortez sangat nyaman membawa keluarga saat bepergian. termasuk pengaturan bangku secara elektrik. Kemewahan juga dipancarkan dari desain dasbor beraksen wood hingga konsol tengah.

Sistem audio-video juga tidak kalah mewah, layar sentuh 8 inci bisa terkoneksi dengan smartphone via Mirror Link dan kompatibel ke USB, bluetooth, SD dan navigasi. Tidak sampai di sini, MPV berdimensi panjang 4.780mm, lebar 1.816mm, dan tinggi 1.755mm juga dilengkapi sunroof, steering switch control, ambient light, dan modern center cluster dengan auto AC termasuk untuk baris kedua, hingga USB charging di setiap baris bangku.

Fitur

Soal keselamatan, Cortez juga sangat lengkap menjaga pengendara dan penumpangnya. Meliputi electric parking brake sebagai pengganti tuas rem tangan, automatic vehicle holding sebagai ftur pengereman otomatis saat menanjak atau menurun. Diperkuat lagi fitur hill hold control, traction control system, dan electronic stability control.

Sistem pengereman di seluruh roda sudah mengapikasikan disc brake, dengan fitur ABS, EBD, dan brake assist. Memudahkan saat parkir, tersedia kamera belakang dan sensor depan-belakang. Pengamanan untuk pengendara tersedia dual SRS airbag, dan penumpang anak kecil lewat ISOFIX.

Powertrain

Wuling Cortez didukung mesin bensin 4 silinder in-line DOHC, VVT-i berkapasitas 1,798 cc. Tenaga 129 Hp dan torsi 174 Nm didistribusikan dari pilihan sistem transmisi intellegent-AMT dan manual ke sistem roda penggerak depan.

Soal harga jual Wuling Cortez, Wuling masih merahasiakannya hingga waktu peluncurannya di Indonesia direncanakan pada kuartal pertama 2018.(UC/DP)

No comments

Powered by Blogger.