Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Usung Djarot di Pilgub Sumut, PDIP Yakin Menang

Djarot dinilai bisa mengimbangan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut.
Jakarta- PDI Perjuangan bakal mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Tokoh internal PDI Perjuangan yang dinilai sukses saat menjadi walikota Blitar itu menjadi jago PDI Perjuangan untuk membendung langkah Edy Rahmayadi yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Meskipun demikian, resistensi tokoh mahasiswa dan masyarakat Sumatera Utara terhadap sosok Djarot cukup menjadi kendala baginya. Beberapa tokoh mahasiswa dari Sumatera Utara dengan tegas menolak Djarot karena dinilai belum memahami kebutuhan dan kondisi sosial budaya masyarakat Sumatera Utara.

Ketua BEM Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Agung Mardani Saputra misalnya. Ia menilai Djarot bukanlah figur yang diinginkan masyarakat Sumatera Utara. Menurutnya, Djarot tidak memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Pandangan pengamat politik Universitas Indonesia Arbi Sanit malah memprediksi Djarot bisa memenangi pilkada Sumatera Utara. Menurut Arbi yang dikenal dekat dengan PDI Perjuangan ini, Djarot bisa memenangi Pilkada Sumut asalkan PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Golkar.

Arbi mengatakan, di Sumatera Utara politik identitas tidak sehebat di DKI Jakarta. Pasalnya, di sana kondisi sosial budaya cukup beragam. Faktor SARA cukup plural, namun di sana masih ada yang berpandangan antara putra daerah dan pendatang. Hal inilah yang bisa menjadi ganjalan dari Djarot.

No comments

Powered by Blogger.