Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Heru Winarno Dilantik sebagai Kepala BNN

Kombes Heru Winarko menjabat sebagai Kepala BNN, Kamis (1/3)
Jakarta - Teka-teki siapa figur yang menggantikan Komisaris Jenderal Budi Waseso di pucuk pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN) akhirnya terjawab. Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/3) ini melantik Komisaris Jenderal Heru Winarko sebagai Kepala BNN yang baru di Istana Negara Jakarta. 

Komisaris Jenderal Budi Waseso diganti lantaran memasuki masa pensiun. Sedangkan penggantinya, Heru Winarko dikenal sebelumnya menjabar sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 15 Oktober 2015. 

Heru merupakan lulusan Akademi Kepolisian Republik Indonesia (Akpol) tahun 1985. Ia juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Heru juga pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung di tahun 2012, dan Direktur Ekonomi Khusus Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) pada tahun 2009.  Di Mabes Polri Heru juga pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi. 

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahadjo mengatakan sangat mendukung Heru Winarko. Agus menilai, selama dua tahun bekerja di KPK Heru sangat baik dalam bekerja dan sangat membantu tugas-tugas pimpinan KPK. Ia berharap agar Heru dapat membawa standar etika KPK di BNN. 


No comments

Powered by Blogger.