Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Kala Anies Bangga Menteri Susi Lulus Ujian Paket C

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bangga Bu Susi Pudjiastuti lulusan terbaik Ujian Paket C.
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku bangga dengan keberhasilan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, lulus program Kejar Paket C. Anies berpesan agar masyarakat mau mencontoh Susi yang tidak malu mengambil program kejar paket.

"Bu Susi seorang pembelajar, pada usia seperti itu mau belajar untuk ijazah SMA. Saya pesan kepada semuanya jangan ragu-ragu untuk mengambil program kejar paket-C, Bu Susi saja mau, maka yang lain lakukanlah juga," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu di Kantor DPP PKS, Sabtu (14/7). Dia membenarkan pernah membujuk Susi mengikuti Kejar Paket C. Bujukan tersebut dilakukannya saat masih menjabat sebagai Mendikbud.

Anies merasa prihatin sebab banyak anak Indonesia yang putus sekolah dan tidak punya ijazah SMA/sederajat. "Salah satunya menjadi menteri, yakni Bu Susi. Lalu saya minta kepada beliau agar mau mengikuti program kejar paket C," ungkapnya.

Dia pun mengakui jika permintaan itu sekaligus bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya belajar. Kalau Susi bisa mendapatkan ijazah SMA, kata Anies, maka bisa ia jadikan contoh.

"Lihat nih Bu Susi yang seorang menteri saja mau belajar," kata dia.

Awalnya, kata Anies, Susi sempat menolak permintaannya. Namun, setelah diyakinkan bahwa tujuannya untuk menginspirasi jutaan anak Indonesia, Susi akhirnya menyanggupi.

"Begitu beliau setuju, langsung hari itu juga saya pulang ke kementerian dan langsung minta Pak Dirjen (Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah) untuk memproses pendaftaran Bu Susi. Kalau tidak salah langsung didaftarkan di Ciamis," tutur Anies.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, telah meraih ijazah setara SMA usai dinyatakan lulus ujian Paket C di salah satu SMA di Ciamis, Jawa Barat. Bukan hanya lulus, Susi berhasil meraih peringkat I dari 569 peserta ujian Paket C se-Ciamis.(ROL)

No comments

Powered by Blogger.