Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Walikota Tangsel Pastikan PPDB Berjalan Lancar

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.
Tangsel - Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memastikan  pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online berjalan lancar yang akan dilangsungkan Rabu (4/7) mendatang.
  
"Belajar dari kekurangan kemarin, dimana saking banyaknya akses membuat server atau siste down. Sekarang sudah kami lakukan perbaikan dan pengembangan terhadap sistem," kata Airin dalam Paripurna Kota Tangsel di gedung DPRD Kota Tangsel, Senin.
  
Dengan pematangan sistem dan juga kelengkapan administrasi yang dibutuhkan, Airin berharap tidak ada lagi kendala yang menghambat proses pelayanan pendidikan ini. Terkecuali jika memang masyarakat masih belum mengetahui seperti apa sistem penerimaan siswa baru ini.
  
"Karena itu saya berharap, hadirin yang berkesempatan datang untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan PPDB ini. Karena sampai saat ini pematangan sistem terus dilakukan," kata dia.Adapun hal yang terus dilakukan oleh Pemkot Tangsel dalam PPDB ini adalah melakukan ujicoba di 157 titik bersamaan pada minggu lalu. Kemudian membuka posko pelayanan untuk bersedia membantu orang tua yang masih kesulitan dalam melakukan proses PPDB ini. Selanjutnya, memberikan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat pada beberapa waktu lalu.
  
"Insya Allah dengan persiapan yang kami lakukan, masyarakat tidak merasakan hambatan lain untuk mendaftarkan anak-anaknya di sekolah negeri," kata dia.
  
Sementara diketahui pada Kamis lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel melakukan uji coba PPDB online yang dilalukan di 157 titik guna memastikan kuatnya jaringan sistem ketika digunakan bersamaan.

No comments

Powered by Blogger.