Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Pendiri PKS yang Nyaleg di PDIP Meninggal Dunia

Pendiri PKS yang kini nyaleg lewat PDIP Yusuf Supendi meninggal dunia.
Jakarta - Dunia politik tanah air kembali berduka. Kali ini kabar itu dari salah satu calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan (PDIP) yang juga dikenal sebagai pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi, meninggal dunia di Jakarta Pusat, 3 Agustus.

Informasi itu pertama kali dicuitkan oleh akun resmi PKS DPRa Pekayon @PKSPekayon.

"Innalillahi waiina ilaihi raajiun telah meninggal dunia H. Ustaz. Yusuf Supendi di rumah sakit RSCM. Hari Ini Moho do'a dari semuanya semoga almarhum Husnul khatimah & mendapat magfirah Allah Swt. Keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran & keikhlasan. Aamiin #JumatBerkah," tulis akun @PKSPekayon, Jumat (3/8).

Kicauan @PKSPekayon itu langsung dibanjiri sejumlah komentar belasungkawa atas berpulangnya Yusuf Supendi. Salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera lewat akun Twitternya @MardaniAliSera.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiiun. Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Semoga husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan mendapat kesabaran."

Informasi dihimpun, Yusuf Supendi meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sejak Kamis (2/8) siang. Dia dirawat akibat penyakit gula dideritanya sejak lama. Jenazah rencananya dimakamkan di dekat rumah duka Desa Kalisari RT 12 RW 01 Nomor 28 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur, setelah salat Jumat.

Diketahui, perjalanan Yusuf di dunia politik berawal ketika dirinya mendirikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia juga sempat menjadi anggota DPR selama 12 tahun dari fraksi PKS.

Kemudian pada 2013 lalu, Yusuf memilih angkat kaki dari partai yang didirikannya dan bergabung ke Partai Hanura. Lalu setelah dari Hanura, pada 2018 ini ia menjadi kader dan dicalonkan oleh PDIP sebagai caleg pada Pileg 2019 mendatang.(Mdc)

No comments

Powered by Blogger.