Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Di Malaysia, Ormas Berseragam Mirip Tentara Digebuk

Seragam PAS yang mirip tentara Malaysia?
Malaysia - Malaysia rupanya lebih tegas penegakan hukum terhadap organisasi masyarakat maupun siapa saja yang menggunakan seragam dan atribut yang menyerupai tentara.

Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Patriot Kebangsaan  (PATRIOT) Malaysia Datuk Mohamed Arsyad Raji. Penegakan terhadap aturan Kanun 140 (Akta 574) ditegakkan terhadap siapa saja tanpa pandang bulu.

Kementerian Pertahanan dan Kementerian Dalam Negeri Malaysia tegas untuk menindak mereka. Termasuk apabila yang mempergunakan itu berasal dari Partai yang berkuasa.

Menyaksikan kondisi itu, di Indonesia banyak seragam organisasi massa yang menyerupai dengan tentara, malah mereka memiliki lencana yang sekilas nampak sama dengan yang dipakai oleh tentara nasional Indonesia (TNI).

Malah kita baru saja menyaksikan ada "Polisi" dari Papua Barat yang memiliki seragam dan organisasi tersendiri di luar Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Mereka, sebagaimana terlihat dalam video yang sedang viral beberapa hari lalu, tidak takut terhadap Polri, dan petugas Kepolisian terkesan tak bisa berbuat banyak kepada mereka. 

No comments

Powered by Blogger.