Header Ads

http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Rumah DP NOL RUPIAH Diresmikan

Gubernur Anies Baswedan meresmikan program rumah Samawa DP 0 rupiah.
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan janji kampanyenya. Pada Jum'at, 12 Oktober 2018, ini Anies meresmikan rumah dengan Down Payment (DP) 0 (NOL) Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Pada saat itu terlihat bangunan rumah yang diberi nama "KLAPA VILLAGE" ini progres pembangunannya mencapai empat lantai. Program rumah DP NOL Rupiah itu sendiri oleh Anies Baswedan diberi nama program "Rumah Samawa" atau kepanjangan dari Solusi Rumah Warga.

Melalui program tersebut diharapkan warga DKI Jakarta dapat memiliki rumah. Selama ini hambatan masyarakat dalam kepemilikan rumh adalah DP yang besar, sehingga mereka menunda atau tak mampu membeli rumah.

Selain DP NOL Rupiah, program itu juga dibiayai dengan skema pembiayaan yang ringan. Untuk itu pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasam dengan Bank DKI.

"Dengan adanya program DP nol rupiah ini maka merangsang berbagai pihak untuk ikut menyelesaikan masalah perumahan warga Jakarta dengan skema pembiayaan yang ringan bagi warga DKI Jakarta. Jadi tujuan akhirnya adalah peningkatan kualitas hidup," kata Anies Baswedan saat peresmian KLAPA VILLAGE di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jum'at (12/10).

Anies Baswedan meluncurkan program rumah DP NOL rupiah.
Verifikasi Calon Pembeli

Sementara itu, agar program ini benar-benar tepat sasaran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan verifikasi terhadap warga yang mengajukan pemesanan.

Untuk rumah di KLAPA VILLAGE ini ada sebanyak 780 unit. Bagi warga yang ingin memesan rumah tersebut ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Persayaratan tersebut adalah : ber-KTP DKI Jakarta dan telah tinggal minimal 5 tahun, belum memiliki rumah, belum pernah menerima subsidi pemilikan rumah, berpenghasilan Rp4 juta hingga Rp7 juta per bulannya, telah menikah, mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan memiliki rekening di Bank DKI.

Bagi warga yang telah memenuhi persyaratan tersebut, mereka harus melakukan pemesanan unit di kantor pemasaran di Pondok Kelapa dengan mengisi formulir pemesanan dan melampirkan beberapa persyaratan tadi. Setelah itu akan dilakukan tiga tahapan prosesnya. Pertama, verifikasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kemudian yang kedua proses verifikasi oleh Bank Pelaksana (Bank DKI) dan yang ketiga penetapan Daftar Normatif Penerima Manfaat. (AG)   

No comments

Powered by Blogger.