Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Akhirnya RUU Kebidanan Selesai

Anggota DPR RI Dede Yusuf menyerahkan draf RUU Kebidanan. Foto:Ist.
Jakarta- Perlindungan terhadap profesi bidang dan juga terhadap masyarakat dari praktik kebidanan di Indonesia mulai terjawab. Benih beleid khusus yang mengaturnya akhirnya rampung dibahas. 

DPR RI bersama pemerintah menyelesaikan penyusunan Rancangan Undang-Undang Kebidanan.  Anggota Komisi XI Imam Suroso mengakui pembahasan RUU Kebidanan bersama Kementerian Kesehatan dan Kementerian PAN-RB sempat alot.

"Jadi RUU Kebidanan alhamdulillah tadi sudah kesepakatan. Meski sempat alot kemarin Menteri PAN-RB, Menkes sudah dipersidangkan dan sepakat," jelas Imam di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (11/12).

Dia memastikan bahwa UU Kebidanan sangat penting sebagai payung hukum konsil kebidanan pada Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI).

"Karena Undang-Undang Kebidanan itu penting sebagai payung hukum untuk kemajuan masyarakat," kata Imam.

Imam menambahkan, proses penyusunan RUU Kebidanan sudah berlangsung sejak lama dan baru tersealisasi karena jika terlalu berlarut dianggap bisa merugikan negara.

"Karena ini sudah bertahun-tahun, molor-molor terus. Artinya anggaran negara rugi, rakyat rugi, bidan rugi karena kalau tidak segera dipercepat," jelasnya.

1 comment:

Powered by Blogger.