Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

FUI Gelar Aksi Damai untuk Pemilu Jurdil

Suasana menjelang aksi damai dari FUI di depan kantor KPU pada Jumat (1/3). Foto: Tribun
Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi damai Putihkan KPU di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol No.29, RT.8/RW.4, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/3).

Sekretaris Jenderal FUI, Ustadz Muhammad Al Khaththath mengatakan tujuan aksi tersebut untuk mendorong KPU mewujudkan Pemilu yang jujur tanpa kecurangan.

"Kami ingin menyampaikan ke KPU bahwa umat Islam siap untuk ikut membantu pemilu yang bersih, jujur, dan adil tanpa kecurangan. Kami juga mengimbau KPU bisa mewujudkannya," ungkapnya saat dihubungi Radio Dakta, Jumat (1/3).

Ia menyampaikan, umat Islam menginginkan pada 17 April 2019 melalui pemilu langsung dapat terpilih pemimpin yang kuat dan berwibawa serta wakil rakyat yang amanah.

"Untuk itu, kami bersama KPU dan Bawaslu sarasehan supaya memiliki satu pemikiran untuk mewujudkan demokrasi yang bersih dan berdaulat," terangnya.

Menurutnya, aksi ini akan dilaksanakan usai sholat Jumat yang dimulai dari Masjid Agung Sunda Kelapa melalui jalan Imam Bonjol menuju kantor KPU.

Tokoh yang akan hadir diantaranya Eggi Sudjana, K.H Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie, Fahira Idris, Ustadz Bukhori Muslim, dan lainnya.

"Aksi Putihkan KPU ini merupakan aksi damai bukan aksi protes. Kami menyiagakan sekitar 1000 Laskar Bela Islam untuk pengamanan internal," ujarnya.

Ia mengimbau bagi umat Islam yang ingin mengikuti aksi diharapkan menggunakan pakaian putih. (DK)

No comments

Powered by Blogger.