Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Resmi Kembaran Xpander dari NISSAN Dipasarkan

Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di jalan dengan selubung lakban hitam, kini sosok kembaran dari Xpander sudah resmi dipasarkan. 

Pada hari selasa, 19 Februari 2019, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah resmi memperkenalkan Nissan Livina 2019 berbasis dari Mitsubishi Xpander di Djakarta Theater Ballroom, Menteng, Jakarta Pusat. 

Momen ini sekaligus mengubur model lama LIVINA, dan berganti menjadi ALL NEW LIVINA. Sosok All New Livina 2019 begitu dinanti dan ditanya-tanya, apa saja perbedaannya dengan kembarannya, Mitsubishi Xpander. 

Pertama, dari sisi desain, jelas tampang dari Nissan All New Livina 2019 diberikan grille V Motion-nya yang menjadi ciri khas Nissan, dan ini yang sedikit membedakan. All New Livina ini juga terlihat lebih tidak kaku dari kembarannya. 

Masih di depan, LED DRL dari All New Livina 2019 menggunakan bentuk bak bumerang dengan sisi bawah yang pendek. Sedangkan lampu utama dan lampu seinnya masih ada di sisi bawah, dan dibuat sedikit berbeda dengan Mitsubishi Xpander.

Lampu kabut dari Nissan All New Livina 2019 berbentuk mengotak, agak kontras dengan milik kembarannya yang membulat. Bumper depannya diberi aksen berkelir hitam dan silver yang terasa pas. Dan Grille V Motionnya berlabur krom yang mana menurut kami bukannya norak, malah manis. 

Kap mesin dari Nissan All New Livina 2019 juga berbeda dengan Xpander, dimana ada lekukan yang seolah menyabung dari grille V Motionnya. 

Sementara itu, dari samping untuk tipe tertinggi VL alias tipe tertinggi, sudah mendapatkan velg dual tone dengan ring 16. 

Penggunaan krom di cover spion, handle pintu dan sisi bawah garis jendelanya terkesan terlampau banyak aksen krom. 

Sedangkan untuk side skirt mobil ini berkelir silver yang senada dengan aksen di bumper depannya. 

Dari belakang, pintu bagasi dari Nissan All New Livina 2019 agak berbeda dengan milik Xpander, karena guratan ala synamic shield Mitsubishi juga sudah dihilangkan. Sedangkan lampu belakangnya menggunakan model LED dengan bentuk bumerang yang juga menjadi signature di beberapa mobil Nissan seperti Nissan X-Trail.

Bagaimana dengan fiturnya? Nissan All New Livina 2019 mengusung beberapa fitur unggulan, seperti penggunaan head unit layar sentuh dengan ukuran 7 inci yang mendukung GPS dan juga tethering, lalu ada juga beberapa piranti keselamatan seperti hill start assist, vehicle dynamic control (ESC), dan juga Traction Control. Selain itu ada fitur keselamatan lain berupa sensor parkir untuk tipe VE dan VL, sedangkan tipe VL malah dapat tambahan camera belakang. 

Dengan fitur yang berlimpah, harga dari Nissan All New Livina 2019 dibandingkan dengan kembarannya tak terlampau jauh dan lebih murah. Namun untuk tiper tertinggi memang lebih mahal dari Xpander. 

Nissan menawarkan All New Livina dalam 4 trim antara lain adalah trim E, EL, VE, dan VL. Trim E hanya bertransmisi manual dengan banderol Rp198,8 juta, sedangkan trim EL memiliki 2 opsi transmisi yaitu manual dan otomatis.Versi manual dari trim EL dibanderol dengan harga Rp223 juta, dan trim otomatisnya seharga Rp233 juta. 

Untuk trim VE dan VL hanya dijual dalam versi transmisi otomatis dengan banderol Rp249,9 juta untuk trim VE dan Rp261,9 juta untuk trim VL. 

Interior All New Livina mirip dengan Xpander. Bahkan stirnya juga modelnya sama, hanya ganti logo saja. Stir juga telescopic dan tilt steering alias bisa dinaik turun dan maju mundur. 

Bukan hanya itu, power outlet juga tersedia di setiap barisnya. Namun ini khusus tipe tertinggi. Untuk tipe lain, ada yang 2 baris, dan untuk tipe terendah hanya 1 colokan di depan saja. 




No comments

Powered by Blogger.