Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Dukung Prabowo-Sandi

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu menyatakan dukungannya ke Prabowo-Sandi. Foto:Ist.
Jakarta - Advokat merupakan profesi terhormat (officium nobile) sehingga dalam setiap gerak langkahnya selalu saja menarik untuk diikuti.

Meskipun dalam menjalankan profesinya mereka harus independen, namun sebagai pribadi dan warga negara mereka juga memiliki hak politik, apalagi saat pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden tinggal menghitung hari.

Pada pileg 2019 ini, beberapa Advokat juga ikut meramaikan kontestasi dengan menjadi caleg dan aktif dalam partai politik. Hal itu sekali lagi merupakan pilihan individu sang Advokat itu.

Pun demikian dengan pilpres 2019. Ada Advokat secara pribadi yang mendukung calon presiden tertentu ada pula yang tidak mau mengekspos pilihan politinya itu.

Salah satu yang terang-terangan menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Pilpres 2019 ini adalah mereka yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) yang pada Kamis (11/4) di Balai Kartini Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Sandi untuk memenangi Pilpres 2019.

Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM, seorang Advokat senior dan juga Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Jayabaya Jakarta menjadi salah satu penggerak dari AAIB, dan memantapkan dukungannya untuk paslon Prabowo-Sandi.

Selain Otto, salah satu penggerak AAIB adalah Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, SH, MH, Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Mereka secara individu tak membawa bendera organisasi beserta ribuan Advokat yang hadir pada Kamis (11/4) malam itu menaruh harapan besar kepada Prabowo-Sandi untuk mampu lebih memperhatikan penegakan hukum di Indonesia.

Sementara itu, ekonom senior Dr. Rizal Ramli turut hadir dalam deklarasi itu. Dia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Advokat Indonesia malam itu. RR, begitu ia kerap disapa, juga mengharapkan agar Prabowo-Sandi nanti dapat memperhatikan penegakan hukum di Indonesia.

Calon Presiden 02, Prabowo Subianto hadir bersama Hasyim Djoyohadikusumo. Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan ribuan Advokat yang tergabung dalam AAIB. Harapan besar agar penegakan hukum tidak tebang pilih merupakan amanah yang akan ditunaikan bila Prabowo-Sandi memenangi Pilpres 2019 ini. (MH)

No comments

Powered by Blogger.