Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Alokasi Dana Desa Tahap III di Halmahera Tengah Masih Terkendala

Salah satu pemanfaatan dana desa di Kabupaten Halmahera Tengah. Foto : Ist.
WEDA - Sebanyak 61 desa di Kabupaten Halmahera Tengah, hingga kini masih menunggu penyaluran Dana Desa (DD) tahap III. Terkendalanya penyaluran DD tahap ketiga ini dikarenakan realisasi tahap II yang belum sepenuhnya dilaksanakan. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  Kabupaten Halmahera Tengah Ridwan Basalem. Lebih lanjut Ridwan mengatakan, Alokasi DD (ADD) tahap III tahun 2019 belum disalurkan karena realisasi pelaksanaan DD dan alokasi DD Tahap II belum sepenuhnya jalan.

"Kendalanya karena realisasi pelaksanaan DD dan ADD tahap sebelumnya sepenuhnya belum jalan," ungkap Ridwan belum lama ini.

Ia menambahkan, pihaknya hanya bisa mengajukan permohonan penyaluran DD dan ADD tahap III ke Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) kalau semua laporan pertanggungjawaban realisasi tahap sebelumnya sudah dikantongi.

"Kalau semua laporan realisasi tahap sebelumnya sudah ada kita akan proses pengajuan permintaan ke keuangan untuk degera dicairkan," terangnya.

Bukan hanya tahap III,  bahkan ADD dan DD tahap II saja belum semua disalurkan. "Tahap II baru sebagian disalurkan karena masih ada sejumlah desa yang bermasalah," tandasnya. (DAY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.