Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Bupati Benny Laos Tanda Tangani NPHD dan BAST Lahan untuk Pembangunan Markas TNI AD

Bupati Benny Laos beserta jajaran TNI setelah penandatanganan NPHD dan BAST Lahan Pemkab Pulau Morotai ke TNI AD. Foto : Halil
MOROTAI - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai  melaksanakan rapat serta penandatanganan dokumen Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan dari Pemkab Pulau Morotai ke TNI-AD.

Kegiatan tersebut, bertempat di Kediaman Bupati, Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Senin (23/9) siang.

Penandatanganan NPHD dan BAST. Foto : Halil
Hadir  dalam acara tersebut adalah Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, Danlanud Pulau Morotai Kol Nav Arief Budhianto SE, Danlanal Morotai diwakili oleh Pasinte, Kapten Laut Teknik Surahman, Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael Sitanggang, S.Ik, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raimond L.M. Sitanggang, Dandim Persiapan Mayor Kav Calter Purba, Ketua DPRD Morotai Fachri Hairudin dan Kabag Pemerintahan Pemda Morotai, Sunardi Barakati

Pada kesempatan itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raimond L.M. Sitanggang menyampaikan
terima kasih atas penerimaan sebagai warga baru di Pulau Morotai dan  maksud kedatangan ini adalah sebagai silaturahmi dan bantuan bimbingan selama bertugas di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

"Semoga ke depan koordinasi antar instansi lebih baik lagi. Karena Kabupaten Pulau Morotai letaknya sangat strategis, sebagai pulau terluar ke depan akan dibangun Yon Komposit dan Kodim serta Koramil," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos menyambut baik kehadiran Yon Komposit dan Kodim serta Koramil yang akan dibangun di Pulau Morotai.

Bupati Benny berharap, ke depan agar Dandim 1508/Tobelo sering bersilaturahmi dan rajin berkunjung ke Pulau Morotai.

"Kabupaten Pulau Morotai terlihat aman, namun ada kerawanan di bidang penyelundupan baik narkoba, Illegal Fishing dan kayu. Untuk itu, kekuatan TNI-Polri sangat dibutuhkan," kata Bupati Benny Laos.

Lebih lanjut ia mengatakan, hari ini ditandatngni penyerahan tanah guna pembangunan Yon Komposit dan diharapkan ke depan lengkaplah sudah Forkopimda Pulau Morotai.

Penandatanganan NPHD dan BAST Lahan Pemkab Pulau Morotai.
Acara itu diakhiri dengan penandatangan NPHD dan Berita Acara Serah Terima oleh Bupati Morotai kepada TNI AD, yang diterima oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond LM. Sitanggang dan ditutup dengan foto bersama serta dilanjutkan peninjauan lahan.

Secara terpisah Asisten I Bidang Hukum dan Administrasi Setda Pulau Morotai, Muchlis Baay, saat dikonfirmasi menyampaikan hibah tanah Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai untuk pembangunan Yon Komposit TNI-AD sebanyak 33 Hektar.

"Lahannya terbagi di dua titik, di Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur 22 hektar dan di Daruba, Kecamatan Morotai Selatan 11 hektar," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, hibah tanah untuk pembangunan Kodim Morotai 1 Hektar, demikian juga untuk pembangunan Pengadilan Negeri Morotai 1 Hektar.(LIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.