Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Guna Meningkatkan SDM Pariwisata, Pemkab Morotai Gandeng Poltek Sahid Jakarta

Diklat Hospitality dan Pariwisata di Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (26/9).
MOROTAI - Untuk menggenjot sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai bekerja sama dengan Politeknik Sahid Jakarta membuka Program Diklat Kompotensi Hospitality dan Pariwisata di Kabupaten Pulau Morotai.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMA
Negeri 1 Pulau Morotai, Kamis (26/9) pagi.

Pada kesempatan pertama Direktur Politeknik Sahid Jakarta Nenny Wahyuni,SE., MM menjelaskan terselenggaranya program ini berdasarkan
Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dari Kawasan 3T (Terdepan, Terluar dan Termiskin) di Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap dukungan dari seluruh pihak di Kabupaten Pulau Morotai.

"Harapan kami, niat baik dari kerjasama ini di support dan didukung baik oleh Pemda Morotai maupun masyarakatnya. Agar dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita sudah menghasilkan SDM yang memiliki kualitas, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain khususnya Maluku Utara dan Indonesia umumnya," ungkapnya.

Bupati Benny Laos senantiasa mendorong peningkatan SDM.
Sementara Bupati Pulau Morotai Benny Laos sebelum membuka kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan bahwa untuk meningkatka pendidikan di Kabupaten Pulau Morotai kita harus melakukan inovasi yang konstruktif dengan melihat potensi daerah yang ada, seperti di sektor pariwisata agar kita keluar dari ketertinggalan saat ini.

Selain itu, Benny mengajak semua pihak yang berkompoten di daerah ini agar serius serta konsisten dalam mengurus dunia pendidikan untuk meningkat SDM.

"Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai saat ini sangat konsentrasi pada dunia Pendidikan, baik sejak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Perguruan Tinggi," tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Benny Laos mengatakan, saatnya menata masa depan generasi Morotai yang lebih baik dan berkualitas. Untuk itu, karakter dan mental harus diasah,  menentukan masa depan.

Ia menambahkan, untuk menata masa depan perlu diperhatikan karakter dan mental. Karakter dan mental akan menentukan masa depan.

"Individu yang berkarakter baik adalah individu yang bisa membuat keputusan dan siap mempertanggungjawabkan tiap akibat dari keputusan yang ia buat, sebagai penggambaran tingkah laku dengan menonjolkan nilai (benar-salah, baik-buruk) baik secara eksplisit maupun implisit," papar Bupati Benny Laos.

Peserta Diklat Hospitallity dan Pariwisata.
Setelah itu, Bupati Benny Laos meresmikan Program Pendidikan dan Pelatihan Hospitality dan Parawisata di Kabupaten Pulau Morotai Angkatan Ke-1 Tahun Akademik 2019-2020 dirangkai dengan Penyerahan Plakat sebagai cenderamata dan Foto Bersama.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Bunda PAUD Morotai Sherly Tjoanda, Direktur Politeknik Sahid Jakarta Nenny Wahyuni, SE.,MM., Forkompimda Pulau Morotai, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, sejumlah Pimpinan OPD, Para Kepala Sekolah SMA-SMK, para siswa-siswi dan orang tua Perserta Diklat.(LILO)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.