Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Ketua KNPI Kecamatan Sulbar Beri Apresiasi Atas Kerja Nyata Bupati Kepsul

Ketua KNPI Sulabesi Barat, Kepulauan Sula, Ridwan Tidore mengapresiasi kerja nyata Bupati Hendrata Thes di Kepulauan Sula. Foto : Ekhy Drakel.
SANANA - Mengabdi dan melayani rakyat. Itulah sejatinya kerja dari pemimpin. Mereka dipilih oleh rakyat karena dipandang mampu mewujudkan harapan rakyat dan membawa mereka ke arah yang lebih baik.

Figur seperti itu juga yang diharapkan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Sosok Bupati Hendrata Thes selama ini mereka nilai mampu mewujudkan harapan-harapan rakyat dj Sula. Lewat kerja-kerja nyata, Bupati Hendrata Thes mengabdikan diri untuk rakyat Sula.

Masyarakat Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli mengakui hal itu. Setiap lapisan masyarakt menjadi prioritas pembangunan dari Bupati Hendrata Thes. Pun demikian dengan generasi mudanya. Merekalah penerus bangsa ini, dan dipundak merekalah harapan ini tertumpu. 

Hal tersebut diutarakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar) Ridwan Tidore. Kepada media ini Ridwan menyampaikan apresiasi kepada Bupati Hendrata Thes atas dukungannya selama ini kepada masyarakat.

Menurut Ridwan, kerja-kerja nyata Bupati telah di rasakan dan nikmati oleh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sulabesi Barat.

Ridwan mencontohkan, penggusuran Lida Mantua atau Gunung Ayam Laki-laki yang sebelumnya telah banyak memakan korban akibat ketinggiannya, di tangan Bupati Hendrata Thes persoalan itu tertangani dengan baik. Padahal, ruas jalan di atas Lida Mantua atau Gunung Ayam Laki-laki di Kecamatan Sulabesi Barat itu adalah ruas jalan provinsi dan seharusnya Pemerinta Provinsi yang harus menggusur merendahkan bukit tersebut. Namun demikian, kebijakan Bupati Hendrata Thes akhirnya Gunung Ayam Laki-laki itu digusur menggunakan APBD Kepulauan Sula.

"Jadi atas kebijakan Bupati akhirnya gunung tersebut sekarang sudah digusur dan sudah rendah sehingga nanti sudah tidak lagi terjadi kecelakaan bagi pengendara roda dua maupu empat ketika melintas gunung tersebut," ucap Ridwan.

Di samping itu, Ridwan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Hendrata Thes yang telah memasukkan anggaran pembuatan jembatan antara Desa Kabau Laut dan Desa Kabau  Darat. Meskipun pembuatan jembatan tersebut seharusnya menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi, namun Bupati Hendrata Thes mengambil kebijakan dan menganggarkannya melalui APBD Kepulauan Sula.

Kerja nyata Bupati Hendrata Thes menyangkut dengan listrik juga patut diapresiasi. Masyarakat di sana sudah menikmati listrik sepanjang hari alias 24 jam lamanya. Sepuluh tahun silam, masih menurut Ridwan, masyarakat beberapa kecamatan di belakang Pulau Sulabesi hidup dalam kegelapan. Kini, ujarnya, listrik telah menyala keliling Pulau Sulabesi.(AGL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.