Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Kunjungan Kerja Bupati dan Jajarannya di Pulau Rao, Ini Yang Disampaikan

Bupati Benny Laos disambut warga saat kunjungan kerja ke Desa Aru Burung, Desa Leo Leo, Desa Syaminyamau dan Desa Posi Posi, Selasa (24/9). Foto : Halil.
MOROTAI- Sekali mendayung empat desa terlampaui. Hal itulah yang dilakukan Bupati Pulau Morotai Benny Laos, saat melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Desa Aru Burung, Desa Leo Leo, Desa Syaminyamau dan Desa Posi-Posi di Pulau Rao, Selasa (24/9). Pulau Rao rencananya merupakan calon Kecematan Baru.

Dalam Kuker tersebut, Bupati Benny Laos didampingi staf khusus Hi. Jainal Karim, Kepala Dinas BPMD Alexander Wermasubun, Kepala Kesbangpol Lauhin Gorahe, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Revi Dara, Kepala Bagian Umum Iwan Karim, Kepala Bagian Protokoler Abdul Karim, Kepala Bagian Humas Arafik M Rahman, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Tony Humbas dan beberapa pimpinan OPD lainnya.

Saat tiba di Desa Aru Burung rombongan bupati dijemput dengan beberapa tarian selamat datang. Pada acara peresmian Gereja Fidelfia Desa Aru Burung, Benny Laos menyampaikan banyak hal, diantaranya soal kerohanian, pembangunan, kesehatan dan pendidikan.

"Bahwa dengan berdirinya tempat ibadah ini, anda harus berubah mulai saat ini. Berubah untuk menuju sorganya Allah, karena untuk masuk sorga itu bukan mendirikan gereja tetapi rajin-rajinlah beribadah, stop berbohong yang pada akhirnya hanya menyusahkan diri kita sendiri dan bagi aparatur desa jangan lagi menyusahkan rakyat," papar Bupati Benny Laos.

"Semua fasilitas kami upayakan listrik, jalan, pendidikan dan kesehatan sudah cukup baik kan? Kami datang memastikan bahwa semua program sudah dinikmati atau sementara on progres," sambungnya.

Bupati Benny Laos dalam kunjungannya berjanji akan terus membangun seluruh fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk persiapan Desa Leo Leo sebagai calon ibu kota Kecamatab Pulau Rao. Foto : Halil
Sekali lagi, Bupati Benny menegaskan, sorga itu terletak pada tindakan kita sendiri untuk berkata jujur karena jujur itu kebenaran. Rajin karena rajin itu tanggung jawab, dan peduli karena peduli itu adalah bentuk keimanan kita soal cinta dan kasih.

"Sudah kurang lebih 100 tempat ibadah yang telah kami kerjakan saat ini sebagian telah selesai dan sebagian on proses. Kami akan berangkat 2 orang dari Desa Aru Burung ini tahun depan untuk wisata rohani ke Yerusalem nanti. Pesan saya rajin ibadah, dan baku sayang," ungkapnya.

Saat di Desa Leo Leo, Bupati fokus pada persiapan sentral calon ibu kota kecematan Pulau Rao.

"Mulai dari pembebasan kantor camat, kantor KUA, kantor Koramil, Polsek, Puskesmas. Kami terus lakukan yang terbaik agar Pulau Rao bisa sama dengan ibu kota Morotai (Daruba,-red)," katanya.

Bupati meresmikan Gereja. Foto: Halil
Lebih lanjut diutarakan Bupati Benny, lampu sudah 24 jam, jalan sudah lingkar pulau tahun ini selesai pengaspalan. Kesehatan Pulau Rao mempunyai puskesmas yang berkelas mewah sesuai standar operasional. Pendidikan kita punya sekolah unggulan baik SLTP dan SD yang berkualitas.

Di Desa Syamina Mau, bupati menyampaikan beberapa hal diantaranya;
Pembebasan lahan desa untuk kawasan perumahan rakyat dan pembangunan rumah layak huni. Kemudian rumah yang di pantai tolong direlokasi ke lahan yang nanti dibebaskan.

"Untuk rumah ibadah tetap kami bangun baik lewat CSR atau bantuan langsung. Pesan saya jangan saling fitnah, rajin ibadah dan tolong baku sayang," janjinya.

Sementara, di Desa Posi-Posi, bupati meminta untuk semua masyarakat melaporkan seandainya ada aparatur pemerintah desa yang menyusahkan warga. "Jangan takut saya akan lindungi pelapor," tandasnya.

Bupati Bennya berpesan agar saling menyayangi.
Kemudian Bupati Benny Laos meminta agar camat, kepala desa selalu memantau di lapangan. Ia juga mengarahkan agar Sekretaris Dinkes memberikan semua fasilitas di rumah dokter, bidan dan perawat sesuai standar kenyaman yang sama dengan Kota Daruba. Contohnya perumahan di Desa Dahegila.

Setelah dari Desa Leo-Leo Bupati dan rombongan bergerak kembali menuju kota Daruba.(LIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.