Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Mensetneg Ungkap Draf Perppu Sudah Disiapkan

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan pihak telah menyiapkan draf Perppu KPK. Keputusan mengenai Perppu itu masih dipertimbangkan oleh Presiden Joko Widodo. Foto: Kompas
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengaku telah melakukan sejumlah persiapan merespons rencana Presiden Joko Widodo mempertimbangkan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait Rancangan Undang-undang tentang Perubahan Kedua UU KPK yang disahkan DPR beberapa waktu lalu.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, Presiden Joko Widodo menyatakan akan menghitung, melakukan kalkulasi dan mempertimbangkan usulan sejumlah tokoh nasional yang memberikan masukan supaya dirinya menerbitkan Perppu tentang UU KPK yang sudah disahkan DPR perubahannya.

"Kami antisipasilah apa keputusan Pak Presiden dalam waktu beberapa hari ke depan," ucap Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/9).

"Pokoknya tugas staf itu adalah menyiapkan segala sesuatu yang akan diputuskan pimpinan," jawabnya.

Namun dia tidak bisa memastikan kapan Jokowi akan memutuskan penerbitan Perppu yang juga menjadi tuntutan dalam aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah.

"Malam ini malam minggu kan?" ucap Pratikno dengan nada bercanda. (Rep2/JPN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.