Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Panen Raya HKTI Kepsul Akan Dihadiri Moeldoko

Sekretaris HKTI Kepsul Hi Faruk Bahanan. Foto : Ekhy Drakel
SANANA - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berencana mendatangkan Ketua HKTI Pusat Moeldoko di Kepsul dalam acara panen raya.

Guna mempersiapkan kegiatan itu, HKTI Kepsul di bawah pimpinan Bupati Hendrata Thes dan Hi Faruk Bahanan selaku Sekertaris HKTI serta seluruh pengurus HKTI terus gencar melakukan penyiapan lahan pertanian untuk ditanam dengan bibit jagung varietas unggul tongkol dua.

Sekertaris HKTI Kepsul Hi.Faruk Bahanan kepada wartawan,Minggu (22/09), mengatakan bahwa HKTI bakal mendatangkan Ketua HKTI Pusat Moeldoko pada acara panen raya di Kepsul. Lantaran hal itu saat ini HKTI Kepsul terus gencar melakukan penyiapan lahan pertanian.

"Lahan yang sudah tersedia dan dilengkapi dengan pagar seluas 100 hekter, kemudian ada juga tambahan lahan yang belum di lengkapi pagar seluas 100 hektar lebih. Lahan itu akan diolah oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk ditanam dengan bibit jagung varietas unggul tongkol dua. Selain lahan yang sudah siap, bibit pun sudah disiapkan oleh Dinas Pertanian," papar Hi Faruk Bahanan.

Mantan Anggota DPRD Kepsul tiga priode itu menjelaskan, saat ini HKTI masih dalam penyiapan lahan, sementara untuk penanamannya akan dimulai bulan Oktober 2019 dan kemudian target panen nya di bulan Januari 2020 yang akan dihadiri oleh Ketua HKTI Pusat Moeldoko," ungkap Pria berkacamata itu kepada wartawan. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.