Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Sekda Kepsul Buka Kegiatan Pameran BID

Sekertaris Daerah (Sekda) Kepsul Syafrudin Sapsuha, SP.Msi menyampaikan sambutan pada kegiatan Pameran Bursa Inovasi Desa (BID) di Kecamatan Mangoli Tengah. Foto : Ekhy Drakel
SANANA - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Syafrudin Sapsuha,SP.Msi dengan resmi membuka Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah, Minggu (22/09).

Kegiatan Pameran BID yang di selenggarakan oleh Tim Pelaksana Inovasi Daerah (TPID) Kepsul di ikuti oleh tiga Kecamatan di Pulau Mangoli, yakni Kecamatan Mangoli Tengah, Kecamatan Mangoli Timur dan Kecamatan Mangoli Selatan.

Kegiatan yang di pusatkan di Kecamatan Mangoli Tengah itu juga dihadiri  oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta sejumlah Pejabat Teras di lingkup Pemkab Kepsul dan Camat di tiga Kecamatan itu.

Sambutan Bupati Kepsul Hendrata Thes yang dibacakan oleh Sekda Syafrudin Sapsuha menyebutkan bahwa sebagaimana diketahui bahwa pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi pusat perhatian Pemerinta Daerah dan Pemerintah Pusat, karena Desa merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Membangun desa berarti membangun sebagian besar Masyarakat Kepulauan Sula.Oleh karena itu pembangunan desa harus dijadikan titik sentral pembangunan daerah yang tepat sasaran serta berkelanjutan agar desa menjadi lebih maju dan mandiri.

Dalam sambutan itu, Sekda Syafrudin Sapsuha juga mengingatkan bahwa perwakilan desa-desa di tiga kecamatan tersebut dipastikan untuk mengikuti BID. Kemudian pastikan bahwa setiap desa sudah memahami betul tentang konsep Bursa Inovasi Desa dan tujuannya serta memberikan komitmen untuk replikasi.

Usai memberikan sambutan,Sekda langsung mengunjungi stan pameran untuk melihat secara langsung kerajinan tangan yang dibuat oleh peserta pameran tersebut.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.