Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Wapres JK Gunakan Batik dalam Sesi Foto Pembukaan Sidang Umum PBB

Wapres JK berfoto bersama dengan pemimpin negara pathfinder SDG 10 & 16. Foto : setwapres
NEW YORK - Ada yang menarik di hari kedua kegiatan sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9) watu setempat.

Pada sesi foto ketua delegasi atau pemimpin negara pathfinder SDG 10 & 16, Selasa (25/9) pagi, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenakan batik. Rombongan Indonesia pun mengenakan pakaian serupa, batik.

Biasanya, pada sesi itu seluruh kepala negara menggunakan pakaian resmi, atau jas untuk pria. Namun, yang menarik kali ini delegasi Indonesia menggunakan batik.

Wapres JK mengatakan, pemilihan pakaian batik dimaksudkan agar batik semakin dikenal dalam forum-forum resmi internasional.

Pada hari kedua, selain acara foto bersama juga ada welcoming reception yang digelar Sekjend PBB. Acara itu berlangsung dari pukul 08.00 hingga 08.50 waktu setempat. Selepas acara ini, Wapres JK kemudian menghadiri pembukaan sesi debat umum Sidang Majelis Umum PBB ke-74 dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 waktu setempat.

Usai pembukaan, Wapres JK kemudian akan menggelar pertemuan bilateral dengan Utusan Khusus PBB untuk Inklusi Keuangan Rutu Maxima dari Belanda di Qatar Lounge. Kemudian Wapres JK dijadwalkan akan santap siang yang merupakan undangan dari Sekjend PBB.

Wapres JK juga akan menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Irlandia Leo varadkar T.D. 

Lalu, Wapres JK akan menghadiri High Level Political Forum Sustainable Development Goals Summit. 

Pada malam harinya Wapres JK akan menghadiri undangan Reception with Pasific Island Developing State, dan bertemu dengan Perdana Menteri Fiji selaku Chair Pasific SIDS. (UC/KP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.