Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Balai Bina Marga akan Cek Jalan Provinsi yang Jadi Polemik di Desa Ngablak Pati

Jalan wilayah provinsi yang menjadi polemik sejumlah pedagang di Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak, Pati, Jawa Tengah.
Foto : Wisnu Hendro.
PATI - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Balai Bina Marga Wilayah Pati Sri Muryaningsih mengaku akan melakukan pengecekan terhadap jalan wilayah provinsi yang menjadi polemik oleh sejumlah pedagang di Desa Ngablak Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati Jawa Tengah.

"Saya belum tahu lokasinya, tapi saya akan cek ke sana, untuk memastikan kepastian lokasi tersebut," ungkapnya, Kamis (10/10/2019).

Sri Muryaningsih, Kasubag TU Balai Bina Marga Pati. Foto : Wisnu
Pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui, apakah lokasi jalan provinsi yang digunakan oleh desa, dan ditempati oleh sejumlah pedagang itu menyebrang dengan batas wilayah apa tidak."Saya belum tahu, akan saya cek dulu, dan kami juga punya data, namun kami membutuhkan waktu dan akan ke lapangan untuk memastikan," tandasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Sri Muryaningsih, apabila jalan itu ditempati oleh desa, maka harus ada sertifikat, namun apabila itu masih wilayah jalan provinsi kemudian ditempati oleh desa, maka desa itu dianggap melanggar."Kalau desa kewenangannya menyeberang dengan batas wilayah jalan milik provinsi, maka saya anggap desa itu sudah melanggar batas wilayah," cetus Sri.

Selama ini, masih menurut Sri, belum pernah ada teguran dari pihak Balai Bina Marga terkait dengan jalan yang digunakan untuk fasilitas umum, namun karena ada yang keberatan maka harus dikroscek, dan Kepala Desa melakukan pembangunan kios untuk para pedagang, pastinya juga punya dasar tertentu."Selama ada pembangunan belum pernah ada teguran dari kami, dan kami akan cek jarak lokasi yang digunakan," pungkasnya. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.