Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Bergantian, Sejumlah Tokoh Diundang Jokowi ke Istana

Nadiem Makarim, founder Gojek, dipanggil ke Istana Negara Senin (21/10). Ia mengaku menerima tawaran mengisi pos menteri tertentu. Ia pun kemudian mundur dari Gojek. Foto : Ist
JAKARTA - Niat untuk pengumuman susunan kabinet Senin (21/10) sepertinya belum akan terlaksana. Presiden Joko Widodo sejak tadi pagi hingga siang ini hanya memanggil beberapa tokoh maupun pengusaha untuk datang ke Istana Negara.

Dari pantauan wartawan Istana, hingga siang ini sudah ada enam tokoh yang dipanggil Jokowi. Mereka kompak mengenakan pakaian putih, ciri khas menteri Jokowi di Kabinet Kerja Jilid Pertama lalu.

Pagi tadi, sekitar pukul 09:32 WIB, Prof. Dr. Mahfud M.D. mendatangi Istana Negara. Ia mengaku dipanggil Presiden Jokowi untuk berdiskusi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga mengakui bahwa dirinya diminta untuk menjadi seorang menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menyusul Mahfud, ada Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu datang ke istana juga menggunakan baju putih. Ia tiba di kompleks Istana Negara sekitar pukul 10:07 WIB. Saat ditanya wartawan, ia memilih untuk diam. Ia hanya berujar bahwa baju putih yang dikenakannya merupakan seragam kerja.

Tokoh lain yang mendatangi istana adalah pengusaha nasional Nadiem Makarim. Ia merupakan pendiri GOJEK. Bahkan Nadiem sudah terang-terangan berpamitan dari Gojek dan akan menjadi salah satu menteri di kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin. Ia mengaku berdiskusi dengan Presiden Jokowi seputar reformasi birokrasi, SDM, dan investasi.

Setelah itu ada Wishnutama. Ia juga datang mengenakan pakaian putih. Tiba di Istana Negara sekitar pukul 11.10 WIB. Wishnutama yang selama ini dikenal sebagai tokoh televisi ditengarai akan mengisi satu pos menteri dengan nomenklatur baru di kabinet Jokowi-Ma'ruf nanti.

Mantan Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin yakni Erick Thohir juga mendatangi Istana Negara dengan memakai baju putih. Bos Mahaka Group ini data sekitar pukul 11:12 WIB.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga datang ke Istana Negara siang tadi. Ia tiba di Istana Negara sekitar pukul 12:10 WIB. Ia datang didampingi Kadiv Humas Polri Irjend M. Iqbal beserta beberapa jajaran Polri lainnya. Tito mengaku pemanggilan dirinya terkait dengan suasana keamanan.

Setelah itu, ternyata ada figur Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Ia juga berada di Istana Negara siang ini dan menggunakan baju putih juga. Ia mengaku bakal mengisi pos menteri yang terkait dengan perekonomian. Namun, dirinya tidak mengungkapkan pos menteri apa. Ia malah meminta wartawan dan publik bersabar hingga Rabu (23/10) diumumkannya susunan kabinet.(REP8)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.