Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Hendrata Thes Sudah Daftar Maju Kembali sebagai Bakal Calon Bupati Kepsul di 7 Parpol

Tim Relawan Bupati Hendrata Thes mendaftarkan petahana ke Partai Golkar, Rabu (9/10). Foto : Ekhy Drakel.
SANANA - Pemilihan Kepala Daerah serentak tak lama lagi digelar. Suhu politik tanah air yang belum sepenuhnya reda kembali menghangat.

Kehadiran kandidat yang mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah bermunculan. Mereka semuanya mengatakan ingin membangun daerahnya agar lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera.

Kehadiran petahana untuk kembali berkompetisi merupakan hal lazim. Selain untuk menuntaskan program kerjanya, kehadiran mereka juga ada yang berasal dari dorongan masyarakat untuk maju kembali. Masyarakat menilai si pemimpin ini cukup berhasil dalam membangun daerahnya dan membuat kehidupan mereka lebih baik.

Salah satu daerah yang petahana mencalonkan kembali di kontestasi pemilihan kepala daerah adalah Kabupaten Kepulauan Sula.

Petahana, Hendrata Thes kembali mencalonkan diri sebagai Bupati periode kedua pada Pemelihan Bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Petahana Hendrata Thes yang juga sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut) itu di pastikan masih akan menangkan Pilkada di 2020. Hal itu dikarenakan masyarakat setempat masi merindukan sosok Hendrata Thes yang peduli dan merakyat serta rentetan programnya yang saat ini telah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Partai Demokrat Maluku Utara dibawah kepemimpinan Hendrata Thes diprediksikan akan menangkan pilkada 2020 itu.

Hal itu dikarenakan dalam Pemilihan Legislatif kemarin Partai Demokrat meraih 5 kursi di DPRD Kepsul dan bisa merebut pucuk pimpinan DPRD yang selama ini di pimpin oleh Partai Golkar. Bahkan dilihat dari beberapa figur yang akan bersaing melawan petahana Hendrata Thes sepertinya tidak ada yang kuat.

Calon Bupati Petahana Hendrata Thes, saat ini sudah mendaftarkan diri di 7 Partai Politik di antaranya, Partai Golkar, PDIP, PAN, PPP, Berkarya, Nasdem dan Hanura.

"Lima partai sudah kami kembalikan berkas, diantaranya Partai Golkar, PAN, PDIP, Hanura dan Berkarya. Sementara dua partai lainnya, yakni Partai PPP berkasnya akan dikembalikan pada tanggal 15 dan berkas Partai Nasdem akan di kembalikan pada tanggal 23 oktober," ungkap tim pemenangan incumbent Hendrata Thes, Rajab Usia, Rabu (9/10).

Rajab mengatakan, berkas Partai Nasdem akan dikembalikan secara langsung oleh Kandidat Bupati Hendrata Thes sesuai dengan permintaan Partai Nasdem.

"Saya secara pribadi yang mendaftarkan Hendrata Thes di 7 Partai Politik berjalan dengan lancar sampai saat ini. Kita masih menunggu 5 Partai yang belum membuka pendaftaran,yakni PBB, PKB, Gerindra, Perindo dan Demokrat. Apabila 5 Partai ini suda membuka pendaftaran maka kami akan daftar," ungkapnya.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.