Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Kodim 1510 Sanana Berangkatkan 188 Peserta Tes Tamtama Gelombang Kedua

Kodim 1510 memberangkatkan 188 peserta tes Tamtama gelombang dua menuju Ternate.
SANANA - Kodim 1510 Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berangkatkan 188 peserta tes Tamtama gelombang kedua, Kamis (24/10) menggunakan Kapal KM. Permata Bunda menuju Ternate.

Dan Yunit Kodim 1510 Sanana,Letda Kasdam saat di konfirmasi, mengatakan bahwa pendaftaran tes Tamtama di buka mulai dari tanggal 24 september sampai dengan tanggal 24 oktober hari ini. Letda Kasdam menjelaskan, jumlah keseluruhan peserta tes yang mendaftar sebanyak 340 orang. Dari jumlah tersebut sudah termasuk dengan peserta dari Kabupaten Pulau Taliabu." Peserta tes dari Kepsul yang banyak, sementara peserta tes dari Taliabu hanya berkisar 70 orang," Jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, dari jumlah 340 peserta yang mendaftar, ada sebagian yang sudah berangkat duluan ke Ternate, dan hari ini yang di berangkatkan sebanyak 188 peserta yang di dampingi langsung Anggota Kodim 1510 Sanana.

"Kodim 1510 Sanana hanya melakukan proses pendaftaran nya saja, kemudian untuk seleksi keseluruhan nya di Ternate. Selain melakukan pendaftaran, ada Kodim 1510 Sanana juga melakukan pembinaan-pembinaan lain, seperti pembinaan fisik selama satu minggu."Peserta yang sudah mendaftar,  kita bina fisik nya agar mereka tidak lagi kakuh di saat tes nanti.

Tambahnya, tanggal 28 oktober sudah mulai tes admistrasi, dan akan berkelanjutan terus sampai kurang lebih satu bulan,"Tutupnya. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.