Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Laksanakan Bhakti Karya Praja, Salpol PP Kabupaten Morotai Bagi-bagi Air Bersih

MOROTAI - Untuk mendukung Visi-Misi dan Program Pemerintahan Benny-Asrun Satpol-PP, Linmas dan Damkar menggelar kegiatan Bhakti Karya Praja dengan Membagikan air bersih gratis kepada masyarakat di Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu 15 Oktober 2019.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pulau Morotai, Junaidi Soamole menyampaikan, kegiatannya berlangsung di Desa Juanga dan Pandanaga. "Insya Allah besok dan seterusnya desa-desa lain dalam wilayah Kota Daruba," katanya.

Selain itu, lanjut Juned, demikian keseharian Kasatpol PP di sapa, Bhakti Karya Praja Satpol PP juga akan dilaksanakan pada bidang sosial kemasyarakatan lain, seperti gotong-royong bersama masyarakat untuk membersihkan desa maupun membersihkan rumah ibadah atau sarana-prasarana desa yang lain.

Satpol PP Morotai membagikan air bersih untuk warga.
"Juga ada kegiatan-kegiatan pembinaan remaja dan pemuda yang akan dilaksanakan setiap akhir bulan di tiap desa yang telah direncanakan dalam peta Bhakti Karya Praja. Teruatama desa-desa rawan gangguan trantib dan kenakalan remaja," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan selain sebagai penegak perda, Satpol PP juga merupakan kekuatan moril masyarakat dan pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan Pulau Morotai di segala bidang.

Juned menyebutkan, salah satu bentuk program bupati dalam bidang sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Pulau Morotai yakni pembagian air gratis. "Kegiatan bagi-bagi air bersih ini juga bagian dari Bhakti Karya Praja," tegasnya.

Lebih lanjut Junaidi Soamole mengutarakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Bhakti Karya Praja  selain sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan satpol PP membantu masyarakat dalam menghadapi kemarau panjang akhir-akhir ini. "Banyak warga sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (HALIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.