Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Menteri BUMN Resmikan Rumah Ibadah dari CSR BUMN

Menteri BUMN saat memberikan sambutan. Foto: Ekhy Drakel.
MOROTAI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno, bersama rombongan setelah kembali dari kunjungan mereka di Pulau Dodola, dilanjutkan dengan peresmian Masjid Arrahman. Peresmian ini berlangsung di halaman Masjid Kompleks Tanah Tinggi Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Rabu siang, 9 Oktober 2019

Mengawali acara tersebut dengan sambutan Bupati Pulau Morotai, Benny Laos. Ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai selalu hadir memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Baik itu pendidikan, listrik, air bersih, kesehatan, pendidikan dan lainnya telah berjalan dengan baik serta manfaatnya telah dinikmati masyarakat.

"Dari semua itu, menunjukan pemerintah telah hadir di tengah masyarakat untuk melayani kebutuhan mereka, sesuai nawacita presiden," ungkap Benny Laos.

Lebih lanjut ia mengatakan, sampai saat ini sudah sekitar 85 rumah ibadah yang di bangun di Morotai melalui BUMN yakni dana CSAR. Semoga tahun ini bisa mencapai seratus rumah ibadah setelah BNI hari ini serah terimakan untuk 16 pembangunan rumah ibadah.

"Hari ini Kabupaten Pulau Morotai sebagai daerah perbatasan, telah meninggalkan keterbatasan-keterbatasannya karena hadirnya BUMN yang turut membangun Morotai dan ini adalah bukti nyata dari program pemerintah melalui nawacita presiden jokowi yang di implementasikan dalam RJPMD Kabupaten Pulau Morotai," sanjungnya.

"Untuk saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mari kita menjaga keamanan, menjaga toleransi, menjaga NKRI dan menjaga semua aset yang diberikan Allah Subhanahu Wata'ala," sambungnya.

Pada kesempatan itu Bupati Benny juga meminta ibu Menteri BUMN RI Rini Soemarno untuk meresmikan 46 rumah ibadah secara simbolis yang dibangun pada tahun 2018 menggunakan dana CSAR sekaligus meresmikan Masjid Arrahman.

"Yang bantu ihlas dan masyarakat yang terima juga harus ihlas agar kita sama sama saling mendoakan agar amal ibadah kita diterima Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Sementara Menteri BUMN RI Rini Soemarno, dalam sambutan singkatnya menyampaikan, ini pertama kali saya berkunjung ke Morotai dan luar biasa saya melihat komitmen dari BUMN dengan menunjukan keseriusan menjalankan program CSAR membangun Morotai.

"Program nyata seperti ini yang di inginkan presiden Jokowi, bahwa BUMN itu milik bangsa berarti milik seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu seluruh rakyat Indonesia harus merasakan keberadaannya," terangnya.

Lanjutnya, Bupati Morotai ini pintar sekali memanfaatkan kesempatan, bilau mau sesuatu tuk morotai nodong langsung (menyampaikan langsung).

"Untuk meneruskan todongan Bupati, sehingga BUMN Kedepan bisa hadir lebih kuat lagi terutama membangun kabupaten pulau Morotai," ujarnya

Selain itu, Mentri low profil ini berseloroh membuat tamu undangan tertawa dan memberi aplous.

"Ternyata Bupati Morotai mengukuhkan hidangan lopster ada maunya, sehingga saya telan hampir keselek. Tetapi in shaa Allah saya akan bantu apa yang di inginkan Bupatinya. Karena Morotai memiliki potensi yang luar biasa," tutupnya.

Perlu di ketahui setelah meresmikan rumah ibadah, Menteri BUMN RI Rini Soemarno bersama rombongan dan Pemda Morotai menuju ke Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) di Desa Daeo Majiko dan selanjutnya balik arah daruba, mengunjungi tempat wisata air kaca dan lanjut ke bandara udara Leo Watimena tuk kembali ke Jakarta.(LIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.