Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Pati X-TRAIL Sumbang Air Bersih di Dua Kecamatan di Kabupaten Pati

Pati X-Trail serahkan bantuan air bersih di dua kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (20/10). Foto : Wisnu
PATI - Bukan hanya hobi bersenang-senang dengan menggunakan motor trail saja, namun kepedulian sosial yang dilakukan oleh salah satu komunitasi Pati X-Trail, yang ada di Kabupaten Pati Jawa Tengah nampaknya perlu diberikan apresiasi, dengan ikut memberikan perhatian menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang mengalami musibah kekeringan dan kekurangan air bersih menjelang musim kemarau yang berkepanjangan.

Denny, salah satu koordinator Pati X-Trail Kepada wartawan mengaku, Aksi peduli sosial yang dilakukan oleh salah satu penggiat motor trail di wilayah Pati ini mengaku bahwa penyaluran air bersih dilakukan kepada masyarakat karena merasa prihatin atas musim kemarau yang berkepanjangan, yang mengakibatkan banyak masyarakat yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,"Aksi yang kami lakukan selama 2 hari sabtu dan minggu, dan ini kami lakukan karena merasa peduli dengan kondisi masyarakat yang mengalami kekeringan akibat kemarau yang berkepanjangan," ungkapnya Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, Penyaluran air bersih diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, yang sebelumnya jarang mendapat bantuan air bersih, sehingga untuk penyalurannya bisa tepat sasaran dan tidak salah pilih."Kita sebelumnya melakukan survey dulu, agar bantuan yang kita berikan bisa tepat sasaran bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan," katanya.

Ada 4 titik di 2 Kecamatan yang menjadi target sasaran penyaluran air bersih, yakni di Kecamatan Gabus dan Kecamatan Tambakromo. Dan penyaluran ini dianggap tepat karena memang masyarakat dalam beberapa hari sangat membutuhkan air bersih dan mengaku merasa kekurangan.

"Aksi ini kita lakukan selama 2 hari, karena memang kendala yang terjadi, kami kesulitan armada tangki dan jarak tempuh," terangnya.

Sementara Ketua Pati X-Trail Kustoyo atau Iyok Cethink (Panggilan, red) menjelaskan Aksi sosial yang dilakukan oleh Komunitas Pati X-Trail bukan hanya kali ini saja, namun sudah berulang kali, dan ini dilakukan atas inisiatif dari komunitas yang selalu perhatian dengan kondisi masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

"Jadi bukan aksi penyaluran air bersih saja yang kami lakukan, namun sudah sering kami memberikan bantuan dengan melakukan aksi sosial kepada masyarakat," ujarnya.

Penyaluran air bersih yang dilakukan kepada masyarakat, karena memang saat ini diwilayah Pati mengalami kekeringan, ada beberapa daerah yang kekurangan air bersih, sehingga diharapkan dengan sedikit bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat untuk menikmati air bersih yang saat ini dibutuhkan.

"Sebenarnya masih banyak daerah yang membutuhkan, jadi kami juga berharap ada perhatian dari pihak-pihak terkait yang mau ikut peduli menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan dan mengalami kekeringan." pungkasnya.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.