Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Pemda Kepsul Datangkan Ustadz Penghafal Al-Qur'An Hanya untuk Menambah Personil di Masjid Agung Al-Istiqomah

Penambahan personal untuk memakmurkan Masjid Agung Al Istiqomah dan bukan untuk menggantikan yang sudah ada. Foto : Ekhy Drakel
SANANA - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesrah)  mendatangkan Ustad penghafal Al-Qur'An dari Pondok Pesantren Assunniyyah Jember Jawa Timur, yakni Ustad Ramadhon Abdul Jabar, Sabtu (12/10).Tujuan Pemda mendatangkan Ustadz penghafal Al-Qur'An itu bukan untuk menggantikan posisi imam yang sudah ada di Masjid Agung Al-Istiqomah, namun tujuannya hanya menambah personil.

Kabag Kesrah Pemkab Kepsul, H.Haryono Subiyanto, S.Si., M.PdI kepada Wartawan mengatakan bahwa tujuan mendatangkan Ustad penghafal Al-Qur'An untuk menambah personil di Masjid Agung Al-Istiqomah (Masjid Raya Sanana) yang akan bertugas menghidupkan suasana di Masjid tersebut dengan hal-hal keagamaan.Bukan untuk menggantikan posisi imam yang sudah ada di Masjid tersebut," tegasnya.

H.Haryono mejelaskan bahwa, imam Masjid yang sudah ada saat ini bertugas untuk membawa sembayang. Sementara Ustadz Penghafal Al-Qur'An yang didatangkan dari Pondok Pesantren Assunniyyah Jember Jawa Timur itu, tujuannya hanya untuk menambah personil yang akan bertugas menghidupkan suasana yang ada di Masjid, memakmurkan Masjid berupa pengajian Al-Qur'An, Hafalan Al-Qur'An, Qiroah dan Tilawatil Quran, kemudian melakukan kajian-kajian kitab kuning dan lain-lain sehingga Jama'ah merasa nyaman.

"Masjid itu bukan hanya Hablumminallah tapi juga sebagai salah satu wadah atau tempat untuk meningkatkan kualitas diri terutama pemahaman keagamaan melalui pengajian-pengajian dan lain-lain," jelasnya.

Masjid Agung Al-Istiqomah itu desain nya ada Islamic Center nya, sehingga di situ nanti di adakan perpustakaan islam yang di isi dengan buku-buku kajian islam, pusat pengembangan dakwah islam. Bahkan kalau Islamic Centernya sudah aktif maka Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), MUI dan Ormas-ormas Islam juga berkantor di situ," ungkapnya.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.