Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Peringatan HUT TNI ke-74 di Morotai, Sinergi TNI-POLRI Terus Dipupuk

Peringatan HUT TNI ke 74 di Morotai.
MOROTAI- Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-74 Tahun 2019 berlangsung di lapangan Lanud Leo Wattimena Desa Darame Kecamatan Morotai selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Sabtu 05 Oktober 2019 pukul 08.00 WIT.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) Letkol Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., menyampaikan sebagai insan yang bertaqwa marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada seluruh prajurit dan keluarga TNI dimanapun berada saya mengucapkan Selamat HUT TNI ke 74 dengan tema " TNI profesional dan kebanggaan rakyat".

Lebih lanjut dipaparkannya, perkembangan dunia dan kemajuan teknologi juga mempengaruhi perkembangan sistem peperangan,  contohnya saat ini perang cyber yang merupakan konektivitas ancaman perang yang baru. Kemampuan postur dan kekuatan TNI yang baru telah dibentuk Divisi 3 Kostrad,  Koarmabar 3, Lantamal 3 yang dinamakan Kogabhanmil.

TNI Profesional dan kebanggan rakyat.
Dalam bertugas TNI harus bahu-membahu dan integritas dengan instansi yang lain agar tugas pokok dapat berjalan dengan baik.

Diakhir amanat ini penekanan dari Panglima TNI :
(1) Perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan YME sebagai landasam dalam melaksanakan tugas.
(2). Tingkatkan soliditas TNI -Polri dan rakyat serta instansi lainnya.
(3). Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas dalam setiap bertugas
(4).Sikapi tugas dengan cermat sehingga mampu berbuat yang terbaik
(5). Cintai tugas dan selalu bertindak yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Hadir dalam giat antara lain lain Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Danlanud Kol Nav Arief Budhianto S.E, Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael Sitanggang, S.Ik, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., Dandim Persiapan Mayor Kav Calter Purba ST, Ketua DPRD Pulau Morotai Fahri Hairudin, Sekda Pulau Morotai Muhammad Kharie, Danramil 05/Daruba Mayor inf Putu, Plh Kejari Nur Albar, Asisten I, II dan pimpinan OPD, 1 peleton Pama TNI, AD, AL, AU,Polri dan Satpol PP, Ibu Bupati, perwakilan ibu-ibu Persit, Pia Anggarini,l dan Jalasenatri fan bhayangkari.(LIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.