Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Hadirkan Ustadzah Mama Dedeh, Bupati Ingatkan Persatuan dan Semangat Membangun Morotai

Bupati Benny Laos memberikan sambutan pada kegiatan "Morotai Curhat bersama Mama Dedeh", Senin (30/9). Foto: Halil
MOROTAI - Senin malam, 30 september 2019, tepatnya Pukul 21.00 WIT, sekitar 2.000 orang lebih umat Islam se pulau morotai membanjiri pelataran dan Taman Kota, Desa Daruba, Kecamatan Morotai selatan, Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara, guna menyaksikan Tabliq Akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten Morotai dengan tajuk "MorotaiCurhat bersama Mama Dedeh" sang ustadzah kondang asal ibu kota, Hj. Dedeh Rosyidah (Mamah dedeh). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019.

Dalam kesempatan pertama, Bupati Morotai Benny Laos menyampaikan sambutan,"Mewakili masyarakat Morotai kami mengucapakan terimakasih dan selamat datang kepada Mama Dedeh yang telah meluangkan waktu datang ke Morotai."

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini seyogianya sebagai sarana intropeksi diri dan reformasi tata kelaola pemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Mari bersama - sama kita selalu bergandengan tangan untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya membangun Kabupaten Pulau Morotai,"ajak Bupati Benny Laos.

Sementara itu, Mamah Dedeh dalam mengawali tausiahnya mengutip ayat Al Qur'an;  Allah SWT berfirman, bahwa Allah SWT menciptakan bulan sebagai pertanda 3 perkara kepada manusia yaitu agar manusia bisa  mengenal waktu, melaksanakan kegiatan ibadah haji, dan menyadarkan kita sebagai manusia bahwa keberadaan kita di dunia persis seperti keberadaan bulan, dari awalnya tidak ada, kemudian munculah bulan sabit, setelah itu menjadi bulan purnama, kembali lagi menjadi bulan sabit, kemudian mengecil dan menghilang.

Mama Dedeh memberikan tausyiah dihadapan 2000an masyarakatMorotai. Foto : Halil
Untuk itu, Mamah Dedeh mengingatkan agar Pemerintah dan masyarakat harus sama - sama bergandengan tangan dan saling mendukung untuk membangun daerah, karena keduanya merupakanan komponen yang tidak bisa dipisahkan.

Selain itu, umat Islam agar kita selalu membaca, memahami isinya dan mengamalkan  Al'Quran dalam kehidupan sehari-hari, karena Al'Quran adalah petunjuk untuk hidup kita sebagai Umat Manusia.

Hadir dalam Tabliq itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, S.Ag, M.Si, Ketua DPRD Morotai Fahri Haerudin, Danlanud LeoWattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E., Pjs Palaksana Lanal Kapten Laut (P) Junaidi, dan Kepala Kemenag Pulau Morotai Kubais Baba.

Turut hadir, Mewakili Kajari Pulau Morotai Dasim Bilo, Ketua MUI Morotai Hi Arsyad Haya, Ketua FKUB Morotai Hi. Amirudin Ahmad S Ag, para tokoh agama, tokoh masyarkat, para majelis Taklim, Remaja Masjid serta masyrakat Morotai.(LIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.