Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Posisi Hi Ismail Kharie sebagai Wakil Ketua DPRD Kepsul Digeser Rekan Separtainya

SANANA - Perang dingin di internal Fraksi Golkar telah dimulai. Hal tersebut terlihat saat Ahkam Gajali mulai menggeser Ir.Hi.Ismail Kharie dari posisi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Ketua DPD II Partai Golkar Kepsul, Hi.Ismal Kharie itu, selama dua priode menjadi Ketua DPRD Kepsul, tapi dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu Partai Golkar hanya meraih 4 kursi, sementara Partai Demokrat meraih 5 kursi. Lantaran hal inilah posisi Hi.Ismail Kharie sebagai Ketua DPRD kembali diambil oleh Sunaryo Thes dari Partai Demokrat.

Pelantikan Anggota DPRD terpilih pada hari Senin tanggal 30 september kemarin, posisi Hi.Ismail Kharie sebagai Ketua DPRD turun menjadi Wakil Ketua I DPRD sementara. Kemudian posisi Ketua DPRD di duduki oleh Sunaryo Thes.

Jabatan Hi.Ismail Kharie sebagai Wakil Ketua I DPRD sementara tak bertahan lama, pasalnya posisi Wakil Ketua I DPRD kembali diduduki oleh Ahkam Gajali yang juga sebagai Sekertaris DPD II Partai Golkar Kepsul. Sementara posisi Hi.Ismail Kharie dari Ketua DPRD dua priode turun menjadi anggota biasa.

Ahkam Gajali saat ditemui awak media usai Rapat Paripurna di DPRD, Kamis (3/10), mengatakan bahwa sesuai dengan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, saya sekertaris DPD II Partai Golkar Kepsul diakomodir sebagai Wakil Pimpinan devenitif DPRD masa bakti 2019-2024. Oleh karena itu, Rapat Paripurna hari ini agendanya penetapan sekaligus pengenguman pimpinan devinitif yang nantinya akan diusulkan kepada Gubernur untuk dibuatkan Surat Keputusan. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.