Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

PPI Morotai Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon

Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pulau Morotai menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa Ambon pada tanggal 5 sd 7 Oktober 2019. Foto : Halil
MOROTAI - Aksi kemanusiaan buat korban gempa Ambon, Maluku, yang dilakukan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pulau Morotai, dilaksanakan dengan turun ke jalan untuk menggalang dana patut di apresiasi.

Penggalangan dana tersebut berlangsung di pusat Kota Morotai, tepatnya Taman Kota Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, di mulai pada Sabtu (5/10) malam dan rencana berlangsung tiga hari atau berakhir hingga Senin (7/10).

Giat tersebut, dipimpin langsung oleh ketua PPI Kabupaten Pulau Morotai Lisa Listiawati Lanoni bersama puluhan anggotanya, menggunakan kardus dan pamflet kemudian mendatangi masyarakat baik yang berada di taman kota maupun di sentra kuliner untuk meminta kerelaan masyarakat dalam menyumbang untuk korban gempa Ambon.

PPI Morotai galang dana di Taman Kota.
"Penggalangan dana yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara saudara korban gempa di Ambon, Maluku," ungkapnya.

"Penggalangan dananya dalam bentuk uang, dengan cara kami mendatangi orang orang yang berada di taman kota dan sentra kuliner dengan meminta kerelaan serta keihlasannya dalam menyumbang bagi saudara saudara kita di ambon yang mengalami musibah gempa bumi pekan lalu," sambungnya.

Lebih lanjut wanita asal desa Gotalamo Morotai yang akrab disapa Lisa ini menegaskan, soal jumlah uang yang mau disumbangkan besarannya tergantung penyumbang.

"Namanya juga sumbangan jadi kami tidak mematok nilainya, tergantung penyumbang mau kasih berapa saja boleh asalkan ikhlas memberikan," ujarnya.

Wanita yang hobi GYM ini juga mengutarakan dari hasil penggalangan dana dirinya bersama teman teman PPI berhasil mengumpulkan jumlah uang di hari pertama sebanyak Rp. 2.002.000.

"Uang hasil penggalangan dana ini akan kami kirim melalui rekening PPI Ambon kemudian mereka yang salurkan ke korban gempa," katanya.

Lisa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh dermawan yang dengan kerelaannya menyumbangkan sebagian rejekinya bagi korban gempa di kota Ambon.

"Alhamdulillah tuk malam ini.Terima kasih bapak ibu, saudara/i yang telah memberikan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi di Ambon. semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa dapat membalas sgala Amal baik anda semua. Atas nama Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pulau Morotai Peduli gempa Ambon kami sampaikan banyak terimakasih." Imbuhnya.

Perlu di ketahui, untuk menggalang dana di Minggu (6/10) dan Senin (7/10) besok sasarannya pertokoan, pasar dan instansi perkantoran baik negeri maupun swasta. Selain itu, kegiatan kemanusiaan peduli korban gempa di tahun sebelumnya penggalangan dana juga dilakukan PPI Kabupaten Pulau Morotai untuk membantu korban gempa Kota Palu. (LIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.